HUT Bhayangkara ke-76, Bupati Ciamis Ikuti Doa Bersama Lintas Agama

HUT Bhayangkara ke-76, Bupati Ciamis Ikuti Doa Bersama Lintas Agama
0 Komentar

sumedeangekspres, KAB. CIAMIS – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polres Ciamis menggelar Doa Bersama Lintas Agama di Aula Pesat Gatra Polres Ciamis, Jumat malam (01/7/2022).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengikuti kegiatan do’a bersama tersebut bersama Wakil Bupati Ciamis, seluruh jajaran Forkopimda, para tokoh agama Kabupaten Ciamis serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat Polres sampai tingkat Mabes Polri secara virtual.

Baca Juga:Raih Penghargaan Digital Banking Terbaik, BRI Buktikan Kesuksesan Transformasi DigitalRangkaian HUT Ke-76, BNI Gelar Golf Friendly Match

Diketahui, HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022 ini mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,”

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, doa bersama lintas agama yang dilaksanakan merupakan agenda dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

“Puji syukur kita bisa kumpul pada malam ini, dalam rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-76, untuk melaksanakan do’a bersama lintas agama,”

Ia menuturkan tujuan di adakan kegiatan tersebut tiada lain untuk memohonkan do’a agar Polri kedepan bisa lebih propesional, dekat dengan rakyat dan lebih dicintai masyarakat.

“Kami mohon restu dari semuanya agar Polri ke depan bisa lebih jaya, lebih dekat dengan masyarakat dan propesional yang paling penting lebih dicintai rakyat,”

Sementara itu, Kepala Polisi Republik Indonesia, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan kegiatan doa bersama tersebut  bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama dan memperkuat kebersamaan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

“Doa bersama ini sebagai ikhtiar bathiniyah kita agar bangsa Indonesia ini diberi keimanan, keamanan, kesehatan serta perlindungan dari Tuhan YME,”

Baca Juga:BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 Raih Marketeers OMNI Brand of the YearPemkab Pastikan Pemberdayaan Pekerja Migran Indonesia di Purwakarta

Adapun rangkaian kegiatan doa bersama secara virtual tersebut diawali dengan Sholat Maghrib Berjamaah, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Persembahan Lagu, Sambutan Kapolri, serta Doa Lintas Agama yang dipimpin oleh Tokoh Agama dari Islam, Hindu, Kristen, Budhaa. (PKL3/Salma)

0 Komentar