Pembalap Mario Aji Apresiasi Menko Airlangga, Harapkan Keberlanjutan Dukungan Pemerintah

Pembalap Mario Aji Apresiasi Menko Airlangga, Harapkan Keberlanjutan Dukungan Pemerintah
0 Komentar

“Mario lebih menyukai overtake dari lintasan luar atau dalam?” tanya Menko Airlangga. Mario Aji mengungkapkan lebih menyukai overtake dari lintasan dalam, karena untuk melakukan overtake dari lintasan luar akan less grip dan lebih berisiko.

Lebih lanjut Menko Airlangga juga menanyakan perihal keberlangsungan sekolah dari Mario Aji yang saat ini tengah menduduki kelas XI di Magetan dan sementara ini lebih banyak berlatih bersama tim di Barcelona, Spanyol.

Menutup perbincangan tersebut, Menko Airlangga sampaikan harapan agar terus meningkatkan semangat berlatih dan mencetak prestasi. Semangat tersebut tentunya akan dibarengi pula dengan optimisme dan dukungan Pemerintah melalui penyediaan fasilitas maupun kebijakan pengembangan sektor olahraga.

Baca Juga:Komitmen Dukung Anak Muda Berwirausaha, Menko Airlangga: Pemerintah Siapkan Skema PembiayaanKelapa Parut Pangandaran Perlahan Mendunia

Sebagai informasi, khusus pada cabang olahraga balap motor, Indonesia telah berhasil mengadakan gelaran MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika pada 18-20 Maret 2022 lalu.

Melalui event tersebut telah dihasilkan multiplier effect dengan dampak yang dirasakan mulai dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah Lombok Tengah, peningkatan omset sektor wisata seperti akomodasi dan transportasi wisatawan, hingga hingga peningkatan peluang bagi UMKM untuk dapat mengenalkan berbagai produknya secara global. (dft/fsr)

0 Komentar