Ika Unpad Hadirkan Tokoh Publik

Ika Unpad Hadirkan Tokoh Publik
Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti bersama Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid melakukan berfoto bersama dengan para alumni, Minggu (3/7) (ist)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Ika Unpad) menggelar silaturahmi dan halabihalal Alumni Unpad yang digelar di Graha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Minggu (3/7).

Selain alumni, acara silaturahmi dan halalbihalal ini juga dihadiri Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, serta Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid. Turut hadir Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti, Ketua Ika Unpad Irawati Hermawan, serta sejumlah pimpinan universitas dan fakultas.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, acara silaturahmi diharapkan dapat mendorong alumni untuk mengingat kembali Unpad sebagai almamater kebanggaan. Karena itu, acara ini dapat menjadi momentum baik untuk meningkatkan peran alumni untuk memajukan Unpad.

Baca Juga:Santri Pondok Pesantren Kholafiyah Miftahul Hasanah Mengikuti Penganugerahan PrestasiTinggalkan Rumah, Kakek Ditemukan Meninggal

“Unpad adalah universitas kita. Alumni sepakat hadir karena akan dan ingin besarkan Unpad. Lebih baik lagi berkontribusi pada pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” kata Rektor.

Rektor mengatakan, saat ini Unpad telah menjadi salah satu PTN Badan Hukum terbaik di Indonesia dan terus bersiap direkognisi di tingkat nasional. Salah satu target yang akan dicapai adalah masuk ke dalam 500 besar peringkat perguruan tinggi terbaik dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Rektor memerlukan dukungan para alumni.

Di hadapan Menteri Erick Thohir dan Teten Masduki, Rektor mendorong agar lebih banyak alumni prominen Unpad yang mampu berkiprah di tingkat nasional maupun internasional.

Saat ini, lanjut Rektor, Unpad berada pada peringkat 700 dunia pada pemeringkatan QS World University Rankings 2023 dan terus bersiap untuk masuk peringkat 500 besar. Sementara pada pemeringkatan THE Impact Rankings 2022 yang menilai kontribusi perguruan tinggi terhadap pencapaian SDGs, peringkat Unpad berhasil masuk pada jajaran 200 besar dunia.

“Kami yakin bersama alumni, Unpad memiliki kontribusi konkret dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Rektor.

Di hadapan alumni, Rektor juga mempresentasikan mengenai program Dana Abadi Padjadjaran. Melalui program ini, Unpad mendorong para alumni berpartisipasi dalam pengembangan universitas ke depan melalui pengumpulan dana abadi.

 

0 Komentar