Ular Sanca Bikin Panik Warga, Berada di Atap Rumah Warga

Ular Sanca Bikin Panik Warga, Berada di Atap Rumah Warga
Ular Sanca Batik sepanjang satu meter berusaha dievakuasi petugas Regu 2 Damkar Wilayah Tanjungsari, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Seekor ular sanca batik sepanjang satu meter bikin geger usai muncul di pemukiman warga di Dusun Cimande RT 002 RW 01 Desa Sindang Pakuwon Kecamatan Cimanggung, Minggu (3/7) sekitar pukul 21.00.

Binatang melata ini membuat panik lantaran melilit di atap rumah milik warga. Ular ini dilaporkan masuk ke rumah Salman Saepul Rahman, 34. Kejadian ini dilaporkan ke Damkar Wilayah Tanjungsari pukul 20.20.

“Bikin kaget pemilik rumah karena tiba-tiba ada di atap dapur,” kata Ketua Regu 2 Damkar Wilayah Tanjungsari Abdurrahim, Senin (4/7).

Baca Juga:Penyaluran KUR BRI Diestimasi Menyerap 32,1 Juta Lapangan KerjaKeluarga Gelar Walimatus Safar, Ridwan Kamil Berangkat ke Tanah Suci Hari Ini

Tim Rescue Damkar Regu 2 Brama, sebanyak personil enam anggota diturunkan kelokasi untuk mengevakuasi ular sanca itu sekitar pukul 21.00. Belum diketahui asal muasal ular tersebut bisa berada di atap rumah warga.

Abdurrahim mengatakan bahwa tidak butuh waktu lama, petugas damkar dapat menangkap ular itu dan langsung memasukkannya ke dalam karung lalu membawanya keluar rumah.

Ular yang telah berhasil ditangkap itu diamankan di kantor Damkar. Selanjutnya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Lebih lanjut, Abdurrahim mengatakan hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk mengevakuasi ular tersebut.

Ia mengimbau kepada warga agar melapor ke petugas Damkar jika menemukan insiden serupa. Pihaknya tidak hanya bertugas memadamkan kebakaran, namun juga evakuasi dan penyelamatan non-kebakaran. (kos)

0 Komentar