SPBU Parakanmuncang Siap Bantu QR Pin MyPertamina

SPBU Parakanmuncang Siap Bantu QR Pin MyPertamina
Petugas SPBU 3445325 Parakanmuncang saat melayani konsumen (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Saat ini Pertamina memberlakukan cara baru pembelian BBM bersubsidi mulai Jumat (1/7) di beberapa wilayah. Pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar nantinya wajib mendaftar melalui situs MyPertamina. Namun, di Sumedang di beberapa SPBU pembelian masih seperti sebelumnya. Artinya belum ada pemberlakuan.

Pengawas SPBU 3445325 Parakanmuncang Kecamatan Cimanggung Hadi Diana mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan QR pin atau Mypertamina itu diberlakukan di Sumedang. Jika ini diberlakukan,  pihak SPBU Parakanmuncang  membantu konsumen yang ingin memiliki QR pin.

“Jadi bukan mypertamina, tetapi bensin subsidi pertalite pelanggan bisa masuk melalui QR pin,” terangnya kepada awak media, Selasa (5/7).

Baca Juga:Kenaikan Harga Bahan Pokok Tiap Daerah BerbedaPasar Hewan Tanjungsari Masih Ditutup, Penjual Hewan Beroperasi Di Rumah

Menurutnya, wilayah Sumedang belum ada informasi kapan berlakunya my Pertamina. Tapi untuk konsumen mulai tanggal 1 buka pendaftaran data konsumen.

Ia menegaskan aplikasi web subsidi tepatnya khusus untuk roda empat dan untuk kendaraan roda dua belum ada informasi kapan pemberlakuan.

“Kami SPBU siap melayani jika di kabupaten Sumedang diberlakukan QR pin. Itu boleh di prin, hpnya yang dibutuhkan hanya berkode QR pin,”paparnya.

Di SPBUnya tidak banyak yang harus disiapkan saat QR pin diberlakukan di Sumedang, namun tinggal install aplikasi QR pin saja oleh pihak Telkom.

“Bagi para konsumen SPBU Parakanmuncang jangan sungkan untuk bertanya saat QR pin di Sumedang diberlakukan. Bagi yang tidak paham silahkan datang ke SPBU kami,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar