Belasan Rumah Terdampak Puting Beliung, Koramil dan Polsek Turunkan Anggota

Belasan Rumah Terdampak Puting Beliung, Koramil dan Polsek Turunkan Anggota
Anggota Koramil, Polsek serta Satpol PP Cimanggung bahu membahu membantu warga yang atap rumahnya rusak akibat bencana angin puting beliung di Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Angin puting beliung melanda sebagian wilayah Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung, Rabu (6/8) sore.

Koramil 1014 Cimanggung dipimpin langsung Danramil Cimanggung Kapten Infantri Rudhi Prasetjo terjun langsung membantu warga yang rumahnya rusak dengan menurunkan tujuh anggota.

Kepala BPBD Kabupaten Sumedang Atang Sutarno yang saat itu ikut meninjau lokasi turut membantu masyarakat dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang rumahnya rusakbterdampak angin puting beliung. Begitu pula Kepala Desa Cikahuripan Vera Vaisal juga turut membantu korban.

Baca Juga:Dua Pelaku Premanisme DitangkapDirektur Utama BRI Sunarso Mendapatkan Penghargaan Internasional The Best ‘SME Banker of The Year’

Anggota Koramil 1014 Cimanggung bersama anggota Polsek Cimanggung, dan BPBD bahu membahu mambantu korban yang  terkena bencana angin puting beliung.

Dikatakan Danramil, hasil koordinasi dan pantauan di lapangan beberapa rumah yang mengalami kerusakan atapnya ada sekitar 17 rumah, satu gudang jadi 18 dengan total kerugian sekitar Rp 180 juta.

“Lokasi kerusakan berada di Dusun Seke ada 3 rumah, Sindangnangoh 3, Perumahan GAC 1, Dusun Cikandang 10 rumah dan 1 gudang,” terang Rudhi di lokasi.

Ia mengatakan sekitar 70 persen rumah yang rusak sudah diperbaiki dan dipastikan hari ini perbaikan beres 100 persen dengan menggunakan alat seadanya dan sisa bahan bangunan yang masih bisa digunakan.

“Perbaikan bangunan yang rusak menggunakan sisa bahan yang masih bisa digunakan. Perbaikan dibantu anggota polsek, kecamatan Cimanggung, dan pemerintah desa setempat. (kos) 

0 Komentar