Jelang Idul Adha 2022, Bupati Ciamis H. Herdiat Kembali Terima 3 Ekor Sapi Dari Bank BJB Ciamis

Jelang Idul Adha 2022, Bupati Ciamis H. Herdiat Kembali Terima 3 Ekor Sapi Dari Bank BJB Ciamis
0 Komentar

sumedangekspres, KAB. CIAMIS – 3 ekor sapi diserahkan oleh pihak bank BJB cabang Ciamis kepada Pemkab Ciamis dan diterima langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya di Joglo Barat Pendopo Setda Kabupaten Ciamis. Jum’at, 08/07/22.

Secara simbolis Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menerima penyerahan 3 ekor sapi dari pihak bank BJB.

Pada pertemuan yang singkat tersebut, Bupati H. Herdiat juga sempat menaiki truk yang membawa 3 ekor sapi tersebut.

Baca Juga:Konsisten Dorong UMKM “Naik Kelas”, BRI Sabet Dua Penghargaan INews Maker Award 2022MISI BUDAYA, Pergelaran Flash Mob Angklung Memukau di Amerika Serikat

Dari pantauannya terlihat ke-3 ekor sapi tersebut berjenis sapi limousin yang berbobot berat dan sehat.

Hal tersebut ditandai dengan mengaitnya sebuah tanda atau ciri pada kalung di setiap sapi-sapi tersebut sebagai indikasi tanda bahwa hewan tersebut yang lolos uji kesehatan dan kelayakan pangan dari pihak Disnakkan Ciamis.

Pimpinan Cabang bank BJB KC Ciamis Wahyu Indra Gunawan   mengatakan, maksud dan tujuan pemberian 3 ekor sapi tersebut memang merupakan program tahunan dari BJB sebagai upaya mendukung dan memeriahkan pelaksanaan Idul Adha di Kabupaten Ciamis.

Bank BJB juga disamping memberikan 3 ekor sapi kepada Pemkab Ciamis juga akan melakukan penyembelihan hewan kurban di lingkungan bank BJB dan akan didistribusikan untuk masyarakat di lingkungan sekitar.

“Sapi-sapi ini kami juga dapatkan dari sapi-sapi lokal, tepatnya di tahun yang berasal dari panjalu dimana ini juga sebagai upaya untuk menaikan pemulihan ekonomi daerah,”

“Pemda Ciamis ini adalah mitra utama bank BJB Ciamis, agenda ini sebagai bentuk kepedulian kita setiap tahunnya sebagai bentuk wujud kepedulian, tentunya semoga kerjasama ini dapat terus berulang dan bisa membawa keberkahan dan kebahagian di tengah masyarakat”. (PKL3/Salma)

0 Komentar