Tim SAR Gabungan Temukan Wisatawan Hanyut

Tim SAR Gabungan Temukan Wisatawan Hanyut
Tim SAR gabungan saat membawa korban yang sebelumnya dikabarkan hilang di pantai Pangandaran (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG -Tim SAR Gabungan menemukan korban atas nama Sahrul (13), wisatawan yang dilaporkan terseret arus di Pantai Madasari Pangandaran, saat berenang bersama rekannya pada Kamis (7/7) pukul 04.00. Korban ditemukan pada Sabtu (9/7) pagi.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril SE MM melalui Kepala Unit Siaga SAR Pangandaran, Edwin Purnama menyebutkan korban ditemukan Tim SAR Gabungan sejauh 3.2 KM dari LKP (Last Known Position). Selanjutnya, pada pukul 08.40 Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke Puskesmas Legok Jawa untuk nantinya diserah terimakan ke pihak keluarga.

Menurutnya, dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR selesai dan diusulkan penghentian operasi SAR. Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing.

Baca Juga:Pedagang Hewan Kurban Berharap Laris ManisBantu UMKM Kembangkan Usaha Penyaluran KUR BRI Efektif

Sedangkan, unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas (Unit Siaga SAR Pangandaran), TNI AL Koramil Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Satpol PP Pangandaran, BPBD Pangandaran, Balawista, Tagana Pangandaran,  SAR Muara Gata, SAR MTA, FKDM Legokjawa, PDC,  Sigab Persis, SAR HNSI Legokjawa dan Baznas Jabar.

“Dengan ditemukannya korban yang hilang, maka operasi SAR selesai,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 8 orang wisatawan berenang dan dikabarkan hilang di TPI Legok Jawa Pantai Madasari Kabupaten Pangandaran.

Informasi tersebut saat itu satu orang terseret arus pantai dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR Gabungan, sedangkan data korban belum diketahui. Kini korban hilang sudah ketemu dalam keadaan meninggal dunia. (kos)

0 Komentar