Kerjasama Sumeks dengan KPU Sumedang Harus Tetap Terjalin

Kerjasama Sumeks dengan KPU Harus Tetap Terjalin
Jajaran KPU Sumedang seusai beekunjung ke Kantor Harian Pagi Sumedang Ekspres dalam tajuk Kunjungan Kerja Audiensi dan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024, kemarin. Insert: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang Ogi Ahmad Fauzi (REVA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melaksanakan Kunjungan Kerja  Audiensi dan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 ke Kantor Harian Pagi Sumedang Ekspres (Sumeks) di Ruko Angkrek Regensi Nomor 8 Sumedang Utara, Rabu (13/7).

Pada kunjungan Kerja kali ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang Ogi Ahmad Fauzi menyampaikan terimakasih kepada Sumedang Ekspres yang selama ini telah menjadi mitra Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang. Terutama, dalam menyampaikan informasi terkait kepemiluan kepada masyarakat Kabupaten Sumedang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mempunyai harapan kedepannya hubungan kerjasama tersebut bisa terus berjalan. Mengingat, Tahapan Pemilu Tahun 2024 telah dimulai.

Baca Juga:Masyarakat Harus Sadar BencanaMenteri Koperasi dan UMKM RI Dorong UMKM Jadi Naik Kelas

“Saat ini tahapan pemilu yang akan diselenggarakan adalah pendaftaran, verifikasi dan penetapan Partai Politik peserta Pemilu serentak tahun 2024. Selanjutnya, tahapan rekrutmen badan Adhoc, Penetapan Daerah Pemilihan dan penetapan jumlah kursi DPRD,” ujarnya.

Ogi mengatakan, dengan jaringan yang dimiliki oleh Sumedang Ekspres (Sumeks), maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) sangat terbantu karena Sumedang Ekspres (Sumeks) lewat media cetak dan digitalnya turut berperan dalam pendidikan politik Kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Sumedang Mamay Siti Maemunah Suhandi SSos menyampaikan perihal Sinergitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang dengan Media Sumedang Ekspres.

Menurutnya, dengan melakukan sinergitas dengan Media Sumedang Ekspres berkaitan dengan pelaksanaan Sosialisasi Pemilu serentak tahun 2024 sebagai salah satu cara untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat menjadi lebih baik lagi pada pemilu serentak tahun 2024.

Dia menyatakan, media dapat memanaskan kontestasi dalam demokrasi elektoral akan tetapi media juga dapat mendinginkan situasi yang panas.

“Perlu sinergi dengan media, karena media dapat memanaskan kontestasi dalam demokrasi elektoral. Tetapi disisi lain media juga dapat mendinginkan situasi yang panas,” ujarnya.

Mamay mempunyai harapan kedepannya bersama-sama bisa menjaga kondusifitas serta menyambut Pemilu 2024 dengan gembira.

0 Komentar