Aman Dalam Bertransaksi Digital Banking

Aman Dalam Bertransaksi Digital Banking
Pimpinan Cabang BRI Sumedang, Bayu Adityo saat ditemui Sumeks di kantornya, Kamis (14/7). Dia meminta masyarakat waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan BRI (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Maraknya aksi kejahatan digital, membuat masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaannya sebagai nasabah perbankan. Beragam modus para pelaku lakukan untuk melakukan kejahatan kepada nasabah Bank.

Hal tersebut membuat pelaku usaha perbankan melakukan upaya agar nasabahnya terhindar dan terlindungi dari pelaku kejahatan digital.

Pemimpin Cabang BRI Sumedang, Bayu Adityo mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dalam menyikapi sebuah penawaran produk atau informasi yang mengatasnamakan Bank melalui media sosial.

Baca Juga:AKBP Indra Setiawan, Resmi Jabat Kapolres SumedangPPDB SMPN Berjalan Lancar, Masuki Tahap Daftar Ulang

“Masyarakat harus waspada dalam bertransaksi digital banking, untuk menghindari tindak kejahatan digital,” kata Bayu di ruang kerjanya, Kamis (14/7).

Bayu juga menginformasikan masyarakat bisa melakukan konfirmasi ke kantor BRI terdekat, jika mendapat tawaran program dari media sosial yang mengatasnamakan BRI.

“Apabila menerima informasi yang mengatasnamakan BRI, segera hubungi Contact BRI dan akun resmi sosial media BRI, untuk memastikan kebenarannya, atau bisa juga langsung konfirmasi ke kantor BRI terdekat” kata Bayu.

Bayu menginformasikan, beberapa akun resmi milik Bank BRI, yang bisa diakses oleh masyarakat, antara lain akun Instargram bankbri_id, akun Facebook BANK BRI, Tweeter @BANKBRI_ID, @promo_BRI, @kontakBRI serta akun Youtube BANK BRI. Juga bisa menghubungi nomor kontak BRI, 14017/1500017, emali [email protected], WhatsApp 0812-12-14017 serta www.bri.co.id“.

Bayu juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kerahasiaan data perbankannya kepada siapapun. Data tersebut antara lain PIN, Password, kode OTP, User Id, mToken, Kode CVC Kartu, Nomor Kartu serta masa berlaku kartu. (red)

0 Komentar