Basarnas Cari Orang Hilang di Kebun

Basarnas Cari Orang Hilang di Kebun 
Tim SAR Bandung saat akan menurunkan anggota untuk melakukan pencarian orang hilang di kebun beberapa waktu lalu (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Seorang warga dikabarkan hilang di kebun Kampung Cisuru Desa Panyusuhan Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur pada Selasa (12/7) pukul 07.00. Kantor SAR Bandung menerima informasi tersebut dari BPBD Cianjur.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima warga tersebut bernama Mamad Bin Otong (79) saat berangkat ke kebun, namun hingga siang hari tidak kembali pulang ke rumah.

“Keluarga beserta warga sekitar telah melakukan pencarian pada hari yang sama. Namun, tidak membuahkan hasil,” terangnya.

Baca Juga:Sukagalih Fokus pada Peternakan dan PembibitanGapensi Minta Utamakan Pengusaha Lokal

Ia menjelaskan diduga korban jatuh ke jurang dan hanyut di sungai Cisokan sekitar kebun tersebut. Hingga hari ini korban masih dalam pencarian.

Selanjutnya, Kantor SAR Bandung berkoordinasi dengan Polair Cianjur, BPBD Cianjur dan Retana Cianjur. Pukul 14.25 Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Saat ini Tim SAR Gabungan mengupayakan pencarian dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian,” tuturnya.

Dengan alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Palsar Mountenering, 1 Set Palsar Navigasi, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal. (kos)

0 Komentar