Guru SD Cabuli 8 Siswi Di Kediri, Kasusnya Berkahir Damai

Guru SD Cabuli 8 Siswi Di Kediri, Kasusnya Berkahir Damai
0 Komentar

sumedangekspres – Seorang guru berinisal IM (57) cabuli 8 siswi SD negeri di di Kota Kediri. Oknum guru tesebut pun ditarik serta diselidiki Inspektorat.

“Sejak awal bulan Juli pelakunya sudah saya tarik ke Dinas (Pendidikan). Kemarin ditindaklanjuti oleh Inspektorat. Mulai pagi sampai malam kemarin diperiksa oleh pihak Inspektorat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto, seperti dilansir dari detikJatim, Selasa (19/7/2022).

Oknum guru SD yang cabuli 8 siswi tersebut sebenarnya menjadi guru yang cukup disukai serta dijadikan idola oleh siswa-siswinya, berdasarkan Siswanto.

Siswa korban yang dicabuli oleh guru SD sebanyak 8 orang siswi.

Baca Juga:Doni Wita Tewas Kecelakaan Maut, Polisi Sebut Kurang Hati-hati4 Hari Nonaktifkan Handphone, Chef Juna Ungkap Alasan Kembali Aktif

“Sebenarnya pelaku ini merupakan guru yang baik, dan banyak siswa yang dekat dan hormat atau dekat dengan siswanya. Namun entah kenapa ia tega melakukan perbuatan tersebut. Kepada saya ia mengaku 8 siswa,” terang Siswanto.

Siswanto memaparkan, pelaku tersebut memanggil siswa untuk ke kelas, agar bisa melancarkan aksi bejatnya tersebut.

Pencabulan ini dilakukan di dalam kelas. Aksi terduga pelaku terbongkar setelah korban yang dicabuli terakhir berteriak dengan keras.

Orang tua korban langsung melaporkan kejadiaan itu ke Dinas Pendidikan Kota Kediri, karena tidak diterima anak nya di perlakukan bejat seperti itu.

Sementara meski pelaku diperiksa inspektorat, tapi kasus itu berakhir damai antara pelaku dan korban. Menurut Siswanto, pelaku sendiri 3 tahun lagi akan menghadapi masa pensiun.

“Setelah kejadian itu keluarga saya panggil, keluarga datang di sini, salah satu permintaannya guru itu harus dipindah, ya saya turuti. Sudah saya pindah dan keluarga tidak ingin meneruskan ke ranah hukum dengan alasan masa depan anak,” jelas Siswanto kepada wartawan, Selasa (19/7/2022). (Pkl2/Nina)

Sumber: Jawnews.detik.com

0 Komentar