Partai Golkar Sumedang Songsong Kemenangan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024

Partai Golkar Sumedang Songsong Kemenangan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024
Sidiq Jafar, Ketua DPD Golkar Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ketua Dewan Pembina DPD Golkar Kabupaten Sumedang, H Taufiq Gunawansyah SIP MSi, menyebutkan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar merupakan sebuah wahana untuk merumuskan program kerja partai dalam kurun waktu satu tahun.

“Isinya, pertama bagaimana menjabarkan program kerja Partai Golkar tingkat nasional. Kemudian, menjabarkan program kerja Partai Golkar Jawa Barat dan Rakerda Partai Golkar Sumedang. Selain menjabarkan program kerja yang sudah ditetapkan, juga harus ada muatan yang bersifat lokal,” katanya kepada Sumeks, Rabu (20/7).

Yang pada akhirnya, kata Taufiq, akan bermuara kepada bagaimana langkah-langkah memenangkan Partai Golkar, dalam event-event politik yang akan dihadapi pada Tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:Maskara Jemput Bola Dukung Program Literasi Sumedang Antisipasi Terjadinya Bencana

“Selain menjabarkan yang sudah disebutkan, Rakerda kali ini diharapkan bagaimana bisa mengidentifikasi isu-isu strategis lokal, yang kemudian menjadi referensi Partai Golkar untuk melakukan posisioning politik secara tepat,” bebernya.

Karena semua itu akan menjadi bekal dalam menyusun strategi, bagaimana Golkar memposisikan partai ke dalam persoalan-persoalan yang ada. Termasuk, tantangan ke depan serta kepentingan masyarakat di Sumedang.

“Kalau posisionnya tepat, pasti programnya juga akan mengena kepada kepentingan rakyat,” sambungnya.

Lebih jauh, Taufiq meminta Partai Golkar tidak hanya mengandalkan pertarungan para Calegnya, dalam menghadapi Pemilu. Tetapi harus memiliki perspektif konsep dan pemikiran, terlebih memiliki visi tentang Sumedang saat ini dan ke depan.

“Karena Pemilu itu menghasilkan Anggota DPRD yang akan menjadi repersentasi partai, dalam memperjuangkan masyarakat dan pembangunan Sumedang ke depan,” ungkapnya.

Jadi, kata dia, esensi dari pemilihan legislatif itu adalah pembangunan.

“Partai Golkar dalam Rakerda ini harus punya persperktif visi partai, terhadap pembangunan Sumedang, yang nanti akan menjadi bekal para Calegnya, pada saat berjuang di Pileg,” paparnya.

Senada dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar.

Kata dia, Rakerda Partai Golkar Kabupaten Sumedang merupakan suatu program kerja, dalam melaksanakan AD/ART, pasca dia dilantik sebagai Ketua DPD dan Yogi Yaman Sentosa sebagai Sekretaris DPD.

0 Komentar