Sinopsis Film Ivanna, Menceritakan Tentang Kisah Nyata Noni Ivanna van Dijk yang Meninggal Tragis Karena Ini!

Sinopsis Film Ivanna, Menceritakan Tentang Kisah Nyata Noni Ivanna van Dijk yang Meninggal Tragis Karena Ini!
0 Komentar

sumedangekspres – Sinopsis film Ivanna menceritakan kisah tragis seorang wanita bernama Ivanna. Ia merupakan salah satu korban pembunuhan tentara Jepang.

Apalagi film Ivanna juga menceritakan kronologi sebelum dan sesudah meninggalnya wanita cantik Belanda bernama Ivanna van Dijk.

Pada praktiknya sinopsis film Ivanna ini menceritakan tentang kisah nyata seorang noni Belanda bernama Ivanna van Dijk yang meninggal karena dibunuh.

Baca Juga:Sinopsis Ikatan Cinta 21 Juli 2022, Elsa Mengalami Depresi, Nino Tidak BerdayaSinopsis Cinta Setelah Cinta Malam Ini 20 Juli 2022, Niko Menyesal Nikahi Ayu

Diketahui film Ivanna dikenal sebagai salah satu film horor Indonesia yang menceritakan kisah hantu Belanda, yang merupakan sempalan dari film Danur 2: Maddah yang diangkat dari kisah nyata.

Dalam hal ini, film Ivanna yang diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati juga didasarkan pada kisah nyata pengalaman penulis, termasuk bagian dari semesta Danur.

Berikut sinopsis film Ivanna yang menceritakan sosok noni Belanda bernama Ivanna van Dijk.

Sinopsis film Ivanna

Ambar dan Dika ialah adik kakak. Ketika kedua orang tuanya telah meninggal, Ambar dan Dika pun pergi ke panti jompo miliki sahabat kedua orang tuanya.

Di panti jompo tersebut, Ambar dan Dika bertemu dengan Oma Ida, Kakek Farid, Nenek Ani serta seorang suster bernama Rina yang merupakan kekasih Agus.

Suatu hari cucu Oma Ida yang bernama Arthur datang ke panti tersebut untuk merayakan Lebaran bersama.

Saat berada di ruangan bawa tanah, Arthur menemukan patung seorang perempuan tanpa kepala dan piringan hitam. Ia pun membawa benda tersebut.

Baca Juga:Sinopsis Perjalanan Pertama, Film yang Kisahkan Hubungan Cucu dan Kakek, Dibintangi Dua Aktor Dari Dua NegaraSinopsis Between Us, Perjuangan Seorang Penyanyi Mencari Ayah Kandungnya

Dari situlah teror hantu Ivanna dimulai. Dengan kemampuan khusus yang dimiliki, Ambar bisa melihat sosok perempuan Belanda bernama Ivanna van Dijk.

Selama berada di gedung panti tersebut, Ambar dan orang-orang yang tinggal di tempat itu pun selalu diteror oleh hantu Ivanna.

Hingga akhirnya Ambar bisa mengetahui latar belakang yang membuat hantu Ivanna selalu terlihat penuh amarah, kesedihan dan dendam.

Dengan kemampuan khususnya, Ambar melihat peristiwa di akhir hidup Ivanna van Dijk yang disiksa dan dibunuh secara keji oleh tantara Jepang.

Kejadian tersebut terjadi di masa transisi antara penjajahan Belanda dan Jepang yang berada di Indonesia.Pun Ivanna van Dijk meninggal setelah kepalanya dipenggal.

0 Komentar