Masyarakat Harus Selalu Akses Puskesmas

Masyarakat Harus Selalu Akses Puskesmas
Beberapa petugas Dinkes Sumedang saat melakukan vaksinasi di Mall Jatos beberapa waktu lalu (ist)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang selalu siap untuk melayani masyarakat dalam penyediaan Vaksin maupun pelayanan vaksinasi yang dibutuhkan.

“Tidak hanya vaksin satu maupun dua, tetapi untuk vaksin Booster juga disiapkan,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr Reny K Anton saat memantau pelaksanaan vaksin presisi di mall Jatos, baru-baru ini.

Menurutnya, kesiapa-siagaan vaksin selalu ada jika masyarakat membutuhkan. Dan  yang pasti Dinkes selalu siap jika dibutuhkan masyarakat, salah satunya dalam pelayanan vaksinasi.

Baca Juga:Inas, Raih Sukses Menggambar Secara DigitalDKP Ekspor 1 Container Ikan Lele Hasil Petani Milenial ke Korsel

Jadi, kata Reny, yang selalu siap tentunya yang dekat dengan masyarakat bisa datang langsung ke puskesmas. Sebaiknya masyarakat harus selalu akses ke puskesmas jika membutuhkan pelayanan puskesmas.

Dikatakan, pihaknya mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi pos pelayanan vaksin yang sudah disiapkan atau bisa datang langsung ke puskesmas terdekat.

Sebab, saat ini penggunaan vaksin Booster itu wajib setelah vaksin 1 dan 2. Mulai 17 Juni bagi pelaku perjalanan dalam negeri saja harus sudah vaksin Booster.

Vaksinasi ini penting bagi semua terutama bagi masyarakat supaya imun kita bisa meningkat sehingga masyarakat bisa terhindar dari virus covid-19.

“Mari kita siaga karena covid-19 belum berakhir. Jaga kesehatan dan protokol kesehatan dijalankan,” tuturnya. (kos)

0 Komentar