Seorang Remaja Perempuan Tewas Tenggelam di Situ Ciburuy Bandung Barat, Pada Saat Berlatih Renang

Seorang Remaja Perempuan Tewas Tenggelam di Situ Ciburuy Bandung Barat, Pada Saat Berlatih Renang
Foto: MPI/Adi Haryanto
0 Komentar

sumedangekspres – Kisah memilukan seorang remaja tenggelam di Situ Ciburuy, Bandung Barat.

2 orang remaja perempuan tersebur yang tenggelam tewas di Situ Ciburuy.

Dilaporkan salah satu tewas dan satu orangnya lagi kritis pada saat keduanya latihan berenang, pada Kamis 21 Juli 2022.

Korban yang bernama Satifa Mega Apriliani berumur 14 tahun warga, Kampung Sadang, RT 02/17, Desa Ciburuy, dan Bunga berumur 14 tahun warga Kampung Ciburuy, RT 03/05, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat.

Baca Juga:Diduga Bapak dan Anak Ditemukan Tewas Tersengat Listrik di Tana Toraja5 Pasangan Mesum Digerebek Satpol PP di Deliserdang

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo, menjelaskan bahwa, kejadian itu bermula pada saat Satifa dan Bunga latihan berenang tanpa adanya pendamping pukul 15.40 WIB.

“Satifa dan Bunga baru bisa berenang, tapi nekat untuk latihan berenang tanpa ada pengawasan,” katanya pada saat dihubungi, Kamis 21 Juli 2022.

Sebelum kejadian itu, kata Duddy, Bunga berenang di pinggir Situ Ciburuy yang airnya dangkal, sedangkan Satifa berenang di bagian tengah situ yang airnya cukup dalam hingga menyebabkan dia tenggelam.

“Bunga melihat temannya (Satifa) tenggelam, terus dia langsung menolong dengan tujuan untuk menyelamatkan Satifa,” kata Duddy.

Bunga yang saat itu belum bisa berenang, memaksakan untuk menolong Satifa hingga akhirnya, dia pun turut tenggelam.

“Bunga tidak bisa berenang, akhirnya ikut tenggelam.

Mereka sempat diselamatkan warga, tapi Satifa tidak tertolong, meninggal dunia,” ucapnya.

Sedangkan Bunga selamat dari kejadian tersebut, hanya saja hingga saat ini dia belum sadarkan diri dan masih mendapat perawatan di rumah sakit.

Baca Juga:Hubungan Thoriq dan Fuji, Keluarga Gen Halilintar Enggan BerkomentarKasus Mafia Tanah, Keluarga Nirina Zubir Optimis Asetnya Kembali

“Untuk Bunga dalam keadaan kritis, setelah kejadian dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawuluyan, Kota Baru Parahyangan,” ujar Duddy.(pkl1/adit)

Sumber: tribunnews.com

0 Komentar