Optimalisasi Kemampuan Perawat CMHN dalam Manajemen Asuhan Keperawatan Psikososial Masyarakat pada Masa Pandemik Covid 19

Optimalisasi Kemampuan Perawat CMHN dalam Manajemen Asuhan Keperawatan Psikososial Masyarakat pada Masa Pandemik Covid 19
Tim PKM Dosen Prodi Keperawatan UPI Kampus Sumedang, narasumber dan peserta melakukan foto bersama seusai kegiatan Program Pengabdian Kepada Masyarakat, baru-baru ini (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

“Selanjutnya akan dilakukan pendampingan kepada peserta dalam mengaplikasikan hasil pelatihan ini kepada masyarakat, baik pelayanan dalam Gedung ketika pasien datang ke Puskesmas maupun dengan kunjungan rumah dalam memberikan pelayanan Kesehatan jiwa, dan akan dilakukan monitoring dan evaluasi,” jelasnya.

Dijelaskan, semua para peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan tuntas maka diberikan sertifikat dengan terakreditasi PPNI.

“Harapan dari peserta pada akhir kegiatan pelatihan ini, dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan guna meningkatkan keilmuan yang terbaru untuk menunjang peningkatan dalam pelayanan Kesehatan jiwa di Puskesmas. Selain itu, semoga kerjasama antara Program Studi Keperawatan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang terus berlanjut dan mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya,” harapnya.

Baca Juga:Peringati Hari Anak Nasional, BRI Selenggarakan Kegiatan Bersama Pelajar dan Aktivis LingkunganRem Blong, Truk Mundur dan Masuk Jurang

Reni Nuryani mengungkapkan  kegiatan pelatihan ini tidak hanya sampai disini, dan akan terus terjalin dengan komitmen bersama antar setiap peserta untuk dapat menerapkan asuhan keperawatan psikososial sebagai upaya pencegahan dan penanganan masalah psikososial pada pelayanan Kesehatan jiwa masyarakat. (ahm/adv)

Tim PKM Prodi Keperawatan UPI Kampus Sumedang
Ketua:
Reni Nuryani, M.Kep., Ns.Sp Kep J.

Anggota .
1.Popi Sopiah, S.Kp.,M.Biomed
2.Sriwulan Lindasari, M.Kep.,Ners.
3.Delli Yuliana, M.Kep.,Ners

Narasumber :
1. Ns.Titin Sutini, M.Kep  (Dosen Keperawatan Jiwa FKep UNPAD)
2. Reni Nuryani, M.Kep.,Ns.Sp.Kep.J (Dosen Keperawatan Jiwa UPI Kampus Sumedang)
3. Sri Wulan Lindasari, M.Kep.,Ners (Dosen Keperawatan Jiwa UPI Kampus Sumedang)

0 Komentar