Rem Blong, Truk Mundur dan Masuk Jurang

Rem Blong, Truk Mundur dan Masuk Jurang
Kendaraan yang terperosok ke jurang di Cadas Pangeran berjenis Mitsubishi Fuso Buil Up bernomor Polisi Z-9726-MG diperkirakan masuk jurang dengan kedalaman sekitar tiga meter (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Satu kendaraan jenis truk masuk jurang usai mengalami rem blong di jalan Raya Bandung Cirebon, tepatnya di Dusun Jelekong Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan sekira pukul 17.40, Sabtu (23/7).

Truk yang terperosok masuk ke jurang itu berjenis Mitsubishi Fuso Buil Up bernomor Polisi Z-9726-MG.

Mobil tersebut dikemudikan Hidayat Sentosa, warga Dusun Pamijahan RT 03 RW 7 Desa Sukamulya Kecamatan Bungursari Kabupaten Tasikmalaya Kota.

Baca Juga:Sekda Garut Buka Resmi Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Tingkat Kabupaten GarutDorong Kemajuan Sepak Bola Nasional, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama BRI Liga 1

Kapolsek Pamulihan, Iptu Ardiyanto SH membenarkan kejadian tersebut. Namun sejauh ini penanganan kecelakaan tunggal tersebut langsung ditangani Unit Laka Lantas Polres Sumedang.

Adapun kronologis kejadian laka lantas tersebut berdasarkan keterangan saksi, sekira jam 15.00 kendaraan datang dari arah Bandung menuju Cirebon. Kendaraan masuk ke parkiran rumah makan sekira pukul 17.40 dan melanjutkan perjalanan menuju ke Cirebon.

“Saat mau berangkat kendaraan mati secara tiba-tiba. Kendaraan tersebut melaju mundur ke belakang sehingga nyebrang ke jalan raya dan terperosok ke jurang kedalaman sekitar tiga meter,” terangnya.

Akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, pengemudi mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke Puskesmas Tanjungsari guna mendapatkan perawatan medis.

Dugaan sementara kendaraan tersebut mengalami rem blong serta tidak adanya rem tangan (rem tangan tidak berpungsi dengan baik). Sehingga, ketika kendaraan tersebut bergerak mundur kebelakang sulit untuk dikendalikan.

Untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan saat ini telah dilakukan evakuasi. Kendaraan yang melintas dari arah Bandung maupun sebaliknya lancar.

“Kalau arus lancar karena tidak  menghalangi kendaraan yang lewat,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar