Dorong Kemajuan Sepak Bola Nasional, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama BRI Liga 1

Dorong Kemajuan Sepak Bola Nasional, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama BRI Liga 1
Dorong Kemajuan Sepak Bola Nasional, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama BRI Liga 1 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, BALI – Ajang kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia BRI Liga 1 Musim 2022/2023 bakal Kembali bergulir mulai 23 Juli 2022. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali ambil bagian menjadi titling sponsor utama dalam ajang kompetisi tersebut sebagai wujud komitmen memajukan industri sepak bola tanah air.

Dalam Press Conference Launching BRI Liga 1 (23/07), Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menyebutkan animo pecinta sepak bola terhadap BRI Liga 1 semakin terasa jelang kompetisi bergulir. Terlebih, pecinta sepak bola kini sudah dapat menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Partisipasi BRI pada BRI Liga 1 musim 2022/2023 untuk yang kedua kalinya ddikarenakan perhelatan BRI Liga 1 tahun 2021/2022 sebelumnya dinilai telah berjalan dengan baik. “BRI menilai pergelaran BRI Liga 1 musim lalu telah terselenggara dengan sangat baik dari sisi olah raga, hiburan dan juga dampak sosial maupun ekonomi masyarakat”, ungkapnya.

Baca Juga:Menko Airlangga Gelorakan Semangat Transformasi dan Pemberdayaan KoperasiRidwan Kamil: 43 Jembatan Terdampak Banjir Bandang di Garut Akan Dibangun Kembali

Catur menjelaskan latar belakang dan pertimbangan, mengapa BRI kembali menjadi Title Sponsor BRI Liga I musim 2022-2023. Pertama, dari sisi ekonomi, BRI ingin terus menghidupkan mata rantai ekonomi kerakyatan melalui industri sepak bola nasional. Menurut penelitian LPEM FEB UI, kompetisi ini dapat menggerakkan perekonomian sebesar Rp.3 triliun. “Dan penyelenggaraan BRI Liga I musim lalu tersebut turut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi atau PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia pada kuartal I tahun 2022 yang mampu tumbuh 5,01% YoY”, jelasnya.

Kedua, sepak bola adalah olahraga rakyat dengan jumlah penggemar terbanyak di Indonesia bahkan Dunia, hal ini sesuai dengan profil BRI yang memiliki keinginan untuk melayani masyarakat sebanyak-banyaknya dengan biaya se-efisien mungkin. “Oleh karena itu, BRI Liga 1 menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk mengkomunikasikan layanan dan produk BRI, khususnya Super Apps digital banking BRImo yang saat ini telah digunakan oleh 17,7 juta user”, tambah Catur.

“Ketiga, kami juga berharap BRI liga 1 dapat memberi dampak positif terhadap iklim kompetisi sepak bola nasional, sehingga liga ini dapat mencetak talenta-talenta muda berbakat yang akan mendorong prestasi sepak bola Indonesia di pentas Dunia.”

0 Komentar