Pengajian Pemuda akan Dikhususkan

Pengajian Pemuda akan Dikhususkan
Ketua DKM Masjid Agung Tegalkalong Taryo Nugraha saat ditemui di tempat kerjanya (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Masjid Agung Tegalkalong melaksanakan kegiatan pengajian di setiap hari Kamis dari mulai Magrib sampai Isya. Pengajian itu bertujuan mengajak para pemuda agar lebih memperhatikan ilmu agamanya di tengah zaman yang serba modern.

Seperti dikatakan Ketua DKM Masjid Agung Tegalkalong Taryo Nugraha kepada Sumeks, Senin (25/7).

Menurutnya, di Masjid Tegalkalong memang sering mengadakan pengajian di hari Kamis. Perserta sendiri ada yang muda sampai dengan yang tua.

Baca Juga:Tak Miliki Sertifikat, OTD Jatigede Takut Kena GusurPemkab Bogor Tingkatkan Standar Layanan Untuk ODGJ

“Alhamdulillah ada saja pengajian dan pemberian materi terhadap anak muda dan para orang tua,” ujar Taryo kepada Sumeks, Senin (25/7).

Dikatakan, untuk program pengajian pemuda kedepannya akan dikhususkan. Agar, para pemuda tidak merasa malu dan merasa dirinya belum pantas mengikuti acara tersebut.

“Banyak sih program untuk acara itu, tapi kami masih terkendala dalam segi materi dikarenakan kalau bikin acara kan harus ada uang,” katanya.

Untuk program pengajian anak muda nanti akan menjadikan anak muda yang modern. Tetapi tidak lupa akan hakikatnya dalam beragama dan faham akan ilmu agama.

“Di zaman yang serba canggih ini memang mudah untuk mengakses hal apapun, termasuk pengajian. Tetapi alangkah baiknya diikuti secara langsung agar ilmu dan tali silaturahmi akan terjalin,” katanya.

Selain itu, di masjid ini juga ada pengajian dalam sebulan di minggu ketiga. Dimulainya dari pukul 09.00 sampai dengan selesai.

“Ya mudah-mudahan akan menjadi ketertarikan bagi kalangan muda untuk giat mengikuti acara pengajian dimana pun,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar