Rakerda Golkar Siap Mengakomodir Kepentingan Masyarakat, Pemulihan Ekonomi Lokal Pasca Pembangunan Tol Cisumdawu

Rakerda Golkar Siap Mengakomodir Kepentingan Masyarakat, Pemulihan Ekonomi Lokal Pasca Pembangunan Tol Cisumdawu
Jajaran Pembina, pengurus dan kader DPD Partai Golkar Sumedang melakukan foto bersama dalam agenda Konferensi Pers (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang di Gedung islamic Center pada Kamis (21/7) melahirkan Visi dan Misi bersama.

“Visi misi sampai kepada rekomendasi dari Rakerda itu bukan sekedar untuk kepentingan partai, namun untuk kepentingan seluruhnya, khususnya masyarakat,” ucap Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Sumedang, Taufiq Gunawansyah, Selasa (26/7).

Menurutnya, Golkar mempunyai Grand Strategi berupa politik gagasan. Dengan melakukan kerja politik partai, dalam hal ini penyusunan Visi jangka panjang dengan mengakomodir seluruh gagasan dari semua pihak.

Baca Juga:Dewan Minta Proses Pembayaran Disegerakan, DPRD Sumedang Evaluasi Masalah Tol CisumdawuHarga Sembako Pasar Tanjungsari Berangsur Turun

“Jadi secara garis besar hal tersebut bukan klaim gagasan Partai Golkar saja, namun Partai Golkar akan menampung semua aspirasi dan pikiran dari berbagai pihak. Karena itulah fungsi sebenarnya dari partai,” bebernya.

Visi dan Misi tersebut, tambahnya, merupakan hasil dari pengumpulan semua gagasan, pandangan dan aspirasi masyarakat. Kemudian dirangkum dan dirumuskan menjadi sebuah Visi dan Misi bersama.

“Hakikatnya itu untuk menjawab bahwa Visi daerah itu adalah kehendak bersama,” ucapnya.

Hal tersebut, menurut Taufiq, bukan sebuah angan-angan. Golkar dalam hal tersebut sudah menjalankannya. Gagasan jangka panjang yang sudah dirangkum oleh Golkar Sumedang khususnya terkait perekonomian lokal Sumedang pasca Pembangunan Tol. Dengan mendorong pembentukan Kawasan Wisata Tampomas di Sumedang akan menghilangkan kekhawatiran tentang Sumedang menjadi ‘Kota Mati’ setelah pembangunan Tol Cisumdawu.

“Kawasan Tampomas ini kan dijepit oleh dua gerbang tol. Sangat strategis sekali untuk menjadi daya tarik pengunjung. Rencana ini bahkan sudah menjadi Masterplan di Bappeda. Itu dorongannya dari kita. Hal ini juga akan membantu wisata wisata lokal lainnya, ini akan menjadi magnet besar dan alat tangkap pertama kunjungan wisata. Jika sudah ada kawasan wisata, barulah pengunjung akan tahu wisata wisata lokal lain yang ada di Sumedang. Ini akan berdampak baik kepada perekonomian masyarakat,” tuturnya.

*Hasil Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Sumedang*

Pimpinan Komisi C Rakerda Partai Golkar, Toto Sugiarto memaparkan hasil dari Rakerda tersebut yakni berupa deretan rekomendasi kepada DPD Partai Golkar Sumedang melalui Sidang Paripurna.

0 Komentar