Desa Serang Gelar Wisuda Sekoper Cinta

Desa Serang Gelar Wisuda Sekoper Cinta
Ketua PKK Desa Serang, Ely Walimah Welly Sanjaya SKM MSi beserta Kepala Desa Serang Weli Sanjaya SP berfoto bersama dengan ibu - ibu peserta Wisuda Sekoper Cinta (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Pemerintah Desa Srrang Kecamatan Cimalaka menggelar kegiatan wisuda Sekolah Perempuan Capai Cita-cita (Sekoper Cinta) yang digelar secara online via zoom, Kamis (28/7).

Kegiatan ini dilaksanakan di GOR Desa Serang dan dihadiri Kepala Desa Serang Welly Sanjaya SP, Ketua PKK Desa Serang Ely Walimah Welly Sanjaya SKM MSi, para fasilitator dan ibu – ibu peserta wisuda.

Ktua PKK Desa Serang Ely walimah bersyukur hari ini sudah dilaksanakan wisuda Sekolah Perempuan Capai Cita-cita (Sekopercinta ). “Sebelumnya, kurang lebih dua bulan ke belakang kita sudah mengikuti pelatihan dan sebagainya,” katanya.

Baca Juga:Atalia: Sekoper Cinta Tumbuhkan Ekonomi dari Kreativitas PerempuanDesa Kebonjati Harapkan Kaum Ibu Mandiri

Ely berharap kegiatan ini menjadi sarana buat para perempuan, khususnya di wilayah Desa Serang mempunyai perubahan mindset. Mindset terkait dengan perempuan yang berkemajuan.

“Jadi peran fungsi perempuan itu bukan hanya di ranah domestik, tetapi bagaimana peran dan fungsinya di ranah publik. Bagaimana berkontribusi membangun masyarakat, khususnya membantu proses pembangunan Pemerintah di Desa Serang,” katanya.

Ely menjelaskan, untuk jumlah Ibu- ibu yang di Wisuda Sekoper Cinta ada 60 orang dengan jumlah target 10O orang.

“Untuk kegiatan Sekoper Cinta, ketika Wisuda Sekoper ini sudah selesai dilaksanakan, diharapkan ibu-ibu bisa beraktivitas di sarana peran publik. Seperti di Sub KB, di PKK dari mulai Pokja 1, 2, 3 dan 4. Kemudian di bidang kesehatannya, para kader wilayah Posyandu ada 3 wilayah wilayah 1, 2 dan 3,” katanya.

Ely juga berharap, dengan adanya program Sekoper Cinta ini tingkat kesadaran ibu-ibu untuk berkontribusi ke pemerintah desa bisa meningkat. Walaupun ibu-ibu itu bukan pengurus, tapi bisa sama-sama berkontribusi, berpartisipasi untuk setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa Serang.

“Jangan lupa terus berperan aktif membangun masyarakat Desa Serang. Karena, bade kusaha deui ieu lembur urang, nya tangtosna ku urang – urang di banguna ieu lembur urang,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar