Disdukcapil Sumedang Siap Bantu Perekaman ODGJ

Disdukcapil Sumedang Siap Bantu Perekaman ODGJ
Plt Kadis Disdukcapil Kabupaten Sumedamg Budi Rahman saat ditemui di tempat kerjanya, kemarin (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Disdukcapil Kabupaten Sumedang memberikan kenyamanan dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) bahkan Akte kelahiran serta legalisir dokumen dengan mudah dan cepat.

Hal ini dikatakan Plt Kadisdukcapil Kabupaten Sumedang Budi Rahman kepada Sumeks, Rabu (27/8).

“Program di Disdukcapil Sumedang memberikan kemudahan pasca pandemi. Karena, waktu pandemi kan kebanyakan masyarakat tidak ada kegiatan, maka kami memberikan kemudahan untuk bisa melakukan penscanan di kantor desanya masing-masing,” ujar Budi.

Baca Juga:Pengangkut Material Tol Buat Jalan Sering MacetKonektivitas Jaringan Telkomsel Kurang Maksimal

Dikatakan, program berjalan tiap bulan ini dilaksanakan Disdukcapil diantaranya pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga.

“Masih berjalan sampai bulan ini tentang pembuatan KTP dan KK,” katanya.

Menurutnya, perekaman untuk ODGJ juga jika memang pihak keluarganya membutuhkan, pihaknya siap dalam membantu proses pendataan ODGJ tersebut.

“Kan ada saja keluarga ODGJ meminta untuk data kependudukan ODGJ tersebut,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan PT POS dalam jasa antar pengiriman Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Kerjasama ini akan terus diperpanjang kontraknya.

“Karena memang itu kan memudahkan dan menyamankan masyarakat,” jelasnya.

Ditegaskan, pihaknya juga melayani masyarakat semisalnya kejelasan datanya kurang jelas atau membuat salah satu pihak kebingungan.

“Seperti halnya kemarin ada yang tertabrak tapi data kependudukannya tidak jelas di Rumah Sakit. Maka, kami bisa membantu melayani untuk memperjelas data korban dengan disambungkan ke pihak BPJS untuk mendapatkan bantuan juga,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar