Mobil Sedan Livina Terbakar Akibat Konsleting Listrik di Paseh

Mobil Sedan Livina Terbakar Akibat Konsleting Listrik
Mobil sedan terbakar di tepi Jalan Raya Sumedang-Cirebon tepatnya di Dusun Sidaraja Desa Padanaan Kecamatan Paseh. (Poto dokumen Damkar Sumedang)
0 Komentar

sumedang, PASEH – Mobil Sedan terbakar di tepi Jalan Raya Sumedang-Cirebon tepatnya di Dusun Sidaraja Desa Padanaan Kecamatan Paseh yang terjadi sekitar pukul 19. 15 malam. Kamis (28/7).

Mobil tersebut berjenis sedan grand livina 1,5 xp dengan plat nomor Z 1720 CH.

Sedangkan pemicu mobil terbakar tersebut diduga dari korsleting listrik.

Komandan Regu 3 UPT Damkar Wilayah Conggeang Roni Nirawan membenarkan kejadian tersebut dan langsung turun kelokasi setelah ada informasi kejadian kebakaran mobil.

Baca Juga:HMI Sumedang: Partai Jangan Abaikan Suara RakyatPemkab Sumedang Siapkan Rp 7 Miliar di Tiga Titik Untuk Pembebasan Lahan

“Petugas tiba di lokasi kejadian sekira pukul 19:15 WIB dan selesai Pemadaman sekira pukul 20.30 Wib,”terangnya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu hanya saja akibat peristiwa kebakaran mobil itu korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp. 92 juta.

Ia menjelaskan pemilik mobil yang terbakar tersebut bernama Doni Cahya Setiawan berumur 31 tahun warga Perum Bumi Mekar Indah Blok N nomor 16, RT 003/RW 009, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sumedang Utara

Dalam poto yang diterima Sumeks, tampak seluruh bagian mobil itu dilalap api. Api pun terlihat membara di tengah kegelapan.

Asap juga tampak mengepul dari bodi sedan yang terbakar. Mobil sedan itu sendiri diketahui milik warga Kecamatan Sumedang Utara.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan yakni melokalisir api agar tidak merambat ke daerah sekitar dan melakukan pemadaman terhadap obyek yang dilakukan regu 3 UPT Damkar Wilayah Conggeang.

Sementara itu, Kapolsek Paseh Iptu Nuroni membenarkan adanya kebakaran sebuah mobil berjenis Grand Livina. Peristiwa sendiri terjadi di Blok Pengkolan Asem Desa Padanaan Kecamatan Paseh.

Baca Juga:BIAN, Cegah Beberapa PenyakitAkselerasi Tranformasi Menuju Sumedang Happy Digital Region, Untuk Sumedang Melesat (Melayani Lebih Berkualitas dan Cepat)

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Pemilik kendaraan merupakan suami istri warga Perum Mekarjaya Sumedang. Dan, keduanya sudah kami antar ke rumahnya,” ujarnya.

Dia menuturkan, seluruh badan mobil hangus terbakar. Peristiwa sendiri terjadi sekitar pukul 19.00.

“Ini kedua kalinya peristiwa kebakaran mobil, sebelumnya kendaraan sedan berjenis BMW juga terbakar di wilayah tersebut beberapa bulan lalu,” jelasnya. (kos)

0 Komentar