Kasau: TNI Angkatan Udara Senantiasa Berikan Upaya Terbaik

Kasau: TNI Angkatan Udara Senantiasa Berikan Upaya Terbaik
0 Komentar

sumedangekspres, KAB. BANDUNG BARAT – Di tengah kondisi pemulihan pandemi COVID-19, TNI AU harus dapat menjadi pelopor dan mengajak seluruh elemen bangsa agar terus menumbuhkan optimisme untuk bersatu dan saling bahu membahu. Dengan demikian, TNI AU telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik guna membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional

Hal tersebut disampaikan Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki P, saat membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, pada Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang turut dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, didampingi Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Irenne Ronny Moningka, Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, dan para pejabat Seskoau di Lapangan Apel Depohar 10, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (29/7/2022).

Berbagai upaya telah dilaksanakan jajaran TNI AU, seperti penanggulangan dan evakuasi bencana alam di dalam negeri, pelaksanaan vaksinasi dan booster untuk masyarakat, percepatan distribusi alat kesehatan dan obat-obatan hingga bahan-bahan logistis ke seluruh penjuru negeri, kegiatan karya bakti terpusat di Kepulauan Maluku, serta kegiatan sosial lainnya secara serentak di seluruh satuan kerja TNI AU di Indonesia.

Baca Juga:Kolaborasi Pemdakab Bogor dan Baznas, Beri Layanan Optimal Bagi Masyarakat Kurang MampuTemukan Mayat Pria Dengan Leher Terjerat Di Jembatan Sukamakmur

Momen ini, lanjutnya, merupakan bukti tanda pengabdian TNI AU kepada tanah air dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyakat dalam meringankan bebannya. Seperti yang sudah dilakukan oleh para pendahulu pada tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, namun ditembak jatug musuh sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI AU gugur sebagai kusuma bangsa.

“Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya insan dirgantara,” katanya.

Selanjutnya, berkat kerja keras, kedisiplinan, dan keyakinan bersama, TNI AU dapat berdiri tegap serta bangga telah mampu melewati beratnya tantangan dan bahkan mampu memberikan berbagai prestasi yang membanggakan kepada bangsa dan dunia.

“Semua itu dapat terwujud berkat pengorbanan yang kita teladani dari para pendahulu kita dan inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

0 Komentar