Plt. Bupati Bogor Minta Ketua KNPI Terpilih Bersinergi dan Bermitra dengan Pemdakab Bogor

Plt. Bupati Bogor Minta Ketua KNPI Terpilih Bersinergi dan Bermitra dengan Pemdakab Bogor
0 Komentar

sumedangekspres, KAB. BOGOR – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor terpilih dapat bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor di bidang kepemudaan.

Iwan Setiawan menjelaskan, kewajiban Pemdakab Bogor adalah memberikan dukungan kepada para pemuda, salah satunya memberikan bantuan yang diperlukan oleh KNPI sebagai salah satu organisasi pemuda, agar para pemuda Kabupaten Bogor bisa terus berkarya dalam pembangunan.

“Kami akan menerima siapapun yang terpilih, kami ingin calon terpilih ini bisa bersinergi dan bermitra dengan kami di bidang kepemudaan,” jelas Iwan Setiawan di Gedung Megantara Lapangan Udara Atang Senjaya, Kemang, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga:Desa Mandalaherang Fokus Pemberdayaan dan IrigasiKabupaten Garut jadi Tuan Rumah Porsadin ke-6 Tingkat Jabar Tahun 2022

Terkait Musda XV DPD KNPI Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan berpesan laksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan ada yang aneh-aneh yang dapat memantik peserta atau memantik calon yang merasa dirugikan dan lain sebagainya.

“Kita belajar berdemokrasi dengan baik, para calon ketua harus bisa menjaga kondusivitas dan menjadi teladan. Tugasnya adalah mengurus pemuda, memfasilitasi pemuda, bukan untuk sekadar mencari kekuasaan,” ujar Iwan.

Iwan mengajak untuk menyatukan visi dan misi KNPI Kabupaten Bogor dengan Pemdakab Bogor punya visi misi yang sudah disepakati sampai 2023.

Ketua KNPI yang akan terpilih nantinya harus ikut menyukseskan dan menjaganya.

Selanjutnya, Ketua KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Achmad menuturkan, Musyawarah Daerah (Musda) merupakan momentum yang sangat penting oleh pengurus KNPI. Bukan hanya sekadar membahas visi misi, gagasan, atau program, namun Musda juga menetukan siapa yang akan memimpin kita selama tiga tahun ke depan.

“Untuk semua kandidat ketua yang sedang bertarung, harus menjaga kekuatan dan kebersamaan KNPI Kabupaten Bogor. Tidak boleh ada perpecahan, gesekan itu soal biasa tapi jangan sampai membuat pemuda Kabupaten Bogor terbelah,” ujar Ridwansyah. (PKL3/Salma)

0 Komentar