Pemdakab Garut Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Poppy Dharsono guna Tingkatkan Kualitas Industri Kulit

Pemdakab Garut Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Poppy Dharsono guna Tingkatkan Kualitas Industri Kulit
0 Komentar

“Nah saatnya nanti mungkin kulit tempatnya bukan hanya di situ saja ada juga di tempat-tempat yang lain, yang harganya mungkin lebih terjangkau. Sehingga Kota Garut bisa menjadi pusat Factory Outlet Perkulitan di Jawa Barat,” katanya.

Menurut Poppy yang juga Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dipilihnya Kabupaten Garut menjadi partner kerja sama, karena Kabupaten Garut memiliki potensi di bidang industri kulit.
Ia menyampaikan, kerja sama ini bercermin dari perkembangan yang cukup pesat dalam kurun waktu 100 tahun, dari produk GUCCI yang berasal dari Kota Florence atau Toscane, di mana seluruh daerah di kota tersebut memiliki industri yang terintegritas mulai dari penyamakan sepatu, garment, aksesoris, sampai dengan mesinnya dapat disuplai dari daerah tersebut.

“Nah harapannya mungkin kalau kita dari sekarang sudah kita canangkan, mungkin 10 tahun ke depan pelan-pelan Garut bisa memiliki industri terpadu buat perkulitan sampau sekolahnya juga, itu mungkin politeknik yah ke depannya,” ucapnya. (humaspemkab.Garut/UPI/pkl3salma)

0 Komentar