Fahmi Alamsyah, Penasihat Ahli Kapolri Mengundurkan Diri Dikarenakan Terseret dalam Kasus Ferdy Sambo

0 Komentar

sumedangekspres – Fahmi Alamsyah, penasihat ahli Kapolri bidang komunikasi publik mencuat di tengah hebohnya pemberitaan tewasnya Brigadir Yosua yang diotaki oleh mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Usai penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua, Fahmi Alamsyah memutuskan mengundurkan diri. Surat pengunduran diri tersebut bahkan sudah ia sampaikan langsung kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Selasa 9 Agustus 2022.

“Saya secara gentle mengundurkan diri. Suratnya sudah disampaikan hari ini ke Kapolri sore ini (kemarin),” ujar Fahmi, pada Kamis 11 Agustus 2022.

Baca Juga:Ikut Komentari Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua, Fadli Zon : Drama Panjang Cerita Berubah-ubah, Kayak Film IndiaBorok Irjen Ferdy Sambo Diumbar, Dikaitkan Judi 303, Rekayasa Kasus KM 50 dan Istri Simpanan

Fahmi mengatakan bahwa, pengunduran diri tersebut dia lakukan karena tidak ingin membebani Kapolri. Apalagi, namanya juga disebut-sebut ikut terseret dalam kasus tewasnya Brigadir Joshua.

“Saya di penasihat ahli dirapatkan. Saya mundur karena tak ingin membebani,” ujarnya.

Ia lalu menyampaikan klarifikasi yang terkait tentang namanya yang disebut-sebut membantu Ferdy Sambo dalam pembunuhan Brigadir Joshua. Fahmi membantah dirinya berada di rumah Ferdy Sambo pada saat kejadian dan pasca kejadian.

“Pertama, saya tidak hadir di TKP saat hari Jumat, 8 Juli 2022,” katanya.

Akan tetapi, Fahmi mengakui dirinya sempat dihubungi oleh Ferdy Sambo. Kepada dirinya, kata Farhmi, Ferdy Sambo meminta bantuan dibuatkan draf press release untuk disebarkan ke media.

“Kedua, yang dimintakan bantuan (oleh Ferdy Sambo ) bukan (menyusun skenario) kronologis. Tapi draf rilis media,” katanya lagi.

Sebelumnya, beredar informasi penasihat ahli Kapolri, Fahmi Alamsyah ikut membantu Ferdy Sambo dalam pembunuhan Brigadir Joshua. Fahmi sendiri adalah teman dekat Ferdy Sambo. Informasi itu menyebutkan, Fahmi terlebih dulu menyambangi kantor Ferdy Sambo pada Jumat malam, usai kejadian.

Baca Juga:Penjelasan Polisi Tentang Penangkapan Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di SubangSetahun Sudah Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, dan Akhirnya Pelaku Ditangkap Polisi

Pada Sabtu 9 Juli Fahmi menyusun kronologis kamatian Brigadir Joshua. Kemudia draf tersebut dikirim lewat Whatsapp kepada Ferdy Sambo.

Draf kronologis kemudian diedit Ferdy Sambo dengan versi dirinya, termasuk menambahkan adanya kasus pelecehan seksual kepada istrinya, Putri Candrawati.

Sementara, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahkan sudah menyinggung dugaan keterlibatan Fahmi Alamsyah dalam konferensi pers pada Selasa (9/8) malam. Listyo juga memastikan bakal mendalami dugaan keterlibatan Fahmi Alamsyah dalam penyusunan skenario penembakan Brigadir Joshua.

0 Komentar