Investor Manfaatkan Air, Masyarakat Jangan Kekurangan Air Bersih

Investor Manfaatkan Air, Masyarakat Jangan Kekurangan
Beberapa warga Desa Sindanggalih mengantri air saat memasuki musim kemarau. Banyaknya sumber air tidak menjamin warga untuk mendapatkan sarana air bersih (ilustrasi)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Warga yang bergantung terhadap mata air di Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung jangan sampai mengalami kekurangan air bersih.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Sindanggalih Eddy Setiawan SH kepada Sumeks, baru-baru ini.

Menurutnya, hingga saat ini persoalan dan kebutuhan air bagi warga di desanya masih tercukupi, meskipun muncul investor untuk memanfaatkan pengelolaan air.

Baca Juga:Perusahaan Nakal, Buang Limbah Tidak Sesuai AturanKecamatan Sumedang Selatan Gelar Lomba HUT RI Ke 77

Saat ini, tidak ada masalah soal pengelolaan air. Hanya saja pihak desa minta agar yang ingin kembali melanjutkan usaha dibidang pengelolaan air untuk kembali perbaraui ijin pengelolaanya.

“Tidak ada masalah dengan air. Namun pihak desa hanya menunggu dari perusahaan pengelolaan air untuk pembaharuan soal ijinnya,” ucapnya.

Dia pun mempersilahkan siapapun pengusahanya untuk mengambil keuntungan dalam usaha pemanfaatan sumber air di desanya.

Meski begitu, kata dia, investasi pemanfaatan air terbuka lebar bagi perusahaan. Namun, semua itu tetap ada aturan yang harus ditempuh.

“Masyarakat pun harus merasakan sejahtera dari usaha yang dilakukan oleh pengusaha,” ungkapnya.

Dia memaparkan, sumber mata air di desanya selain kualitasnya baik, ketersediaannya terbilang melimpah. Karenanya, tak heran banyak perusahaan swasta menargetkannya untuk kepentingan industri, tetapi tetap ada mekanisme yang harus ditempuh perusahaan itu. (kos)

0 Komentar