Pencarian Anak yang Terseret Ombak Kembali Dilakukan di Pantai Mekarsari Indramayu

Pencarian Anak yang Terseret Ombak Kembali Dilakukan di Pantai Mekarsari Indramayu
Foto: istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Pencarian anak yang terseret ombak kembali dilakukan di Pantai Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, pada hari ini, Senin, 22, Agustus 2022.

Upaya pencarian kepada anak yang bernama Muhammad Rizki berumur 12 yang tereseret ombak di Panti Desa Mekarsari, Kabupaten Indramayu, memasuki hari kedua.

Tim sekarang membagi ke 2 saturan search and rescue unit (SRU) dan mengjangkau pernambahan luas area pencarian.

Baca Juga:Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Dorong Kepala Desa Melek DigitalSeorang Pria Meninggal Tergantung di Gudang Jarum Super Karawang Wetan

Diharapkan upaya ini membuahkan hasil dan menemukan anak yang terseret ombak di Pantai Mekarsari, Patrol, Indramayu.

Informasi yang dihimimpun oleh radarcirebon.com, pencarian dimulai pukul 07.00 WIB dengan luas area mencapai 14,4 Nautical Mile.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan, selain menggunakan LCR Basarnas, upaya pencarian juga melibatkan armada lainnya sepreti LCR TNI AL.

Rencana pencarian hari kedua akan dilaksanakan sesuai rencana operasi SAR dengan mengacu pada SAR Map Prediction terkait prediksi sebaran korban.

Adapun upaya pencarian korban di sekitar LKP (last known position) pada koordinat 6°16’51,41″S – 107°59’24,69″E dengan luas area pencarian 14,4 Nautical mile atau sekitar 26,6 km.

Adapun SRU 1 pencarian korban menggunakan satu unit LCR Basarnas di sekitar LKP sedangkan SRU Dua melakukan pencarian korban menggunakan LCR TNI AL dari LKP mengarah ke PLTU Sumur Adem.

Berdasarkan SAR Map Prediction sebaran korban mengarah ke barat daya dari LKP atau titik terakhir lokasi.

Baca Juga:Aiman Witjaksono Menjumpai Rumah Ferdy Sambo, Temukan Uang Rp900 Miliar Sudah DikonfirmasiTernyata Kekaisaran Ferdy Sambo Ada juga di Internal Polri

Sebelumnya Muhamad Rizki (12) warga Blok Pilangsari, Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu dilaporkan terseret ombak pada Minggu (21/08) saat bermain bersama rekannya namun naas korban terseret arus dan tenggelam.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung Pos SAR Cirebon,  BPBD Kabupaten Indramayu, Posmat TNI AL Eretan Wetan, Satpolairud Polres Indramayu, Koramil Anjatan, Polsek Patrol,  PT PJB UBJOM PLTU Indramayu dan masyarakat setempat.(pkl1/adit)

Sumber: radarcirebon.com

0 Komentar