Kurang PJU, Jalan Bahayakan Pengendara

Kurang PJU, Jalan Bahayakan Pengendara
Jalan ruas Sumedang Wado di wilayah Kecamatan Situraja minim penerangan sehingga membahayakan pengendara roda dua (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Minimnya penerangan jalan umum (PJU) dikeluhkan sejumlah pengendara roda dua. Khususnya, mereka yang sering melewati jalan Umar Wirahadikusuma atau lebih dikenal jalan Sumedang Wado.

Di beberapa titik sepanjang jalan tersebut masih minim penerangan. Seperti di Tanjakan Cicapar Situraja dan jalan yang menuju Alun-alun Situraja.

Seorang warga setempat Aep atau lebih akrab disapa Jarwo mengeluhkan hal tersebut. Lantaran, jalan yang cukup padat tersebut kurang penerangan.

Baca Juga:Penampakan Ferdy Sambo Pada Saat di Sidang Etik, Awalnya Gagah dan Tiba-tiba LesuTiga Langkah Pemda Provinsi Jabar Tangani Demam Berdarah

“Ini jalan yang menuju Alun-alun merupakan area yang berkelok, sangat gelap kalau dilalui malam hari,” ucap Aep Jarwo, Kamis (25/8).

Dikatakan, jalan yang berkelok serta tak memiliki penerangan yang cukup dikhawatirkan membahayakan para pengguna jalan yang lain.

“Ini kan kalau malam gelap, ga semua lampu kendaraan itu terang ada juga yang lampunya redup. Kalau gini, biar ada pembatas jalan juga tetep bahaya kalau malam,” singkat Aep Jarwo.

Hal serupa dikatakan arga asli Kaum Sitiraja Yusup. Dirinya hampir setiap hari melewati jalur tersebut dan mengeluhkan hal serupa.

“Ini ga ada PJU terus rimbun sama pohon pohon jadi tambah gelap. Seharusnya ada solusi jangan gelap seperti ini, kan belokan ga keliatan nanti jadi bahaya,” singkat Yusuf.

Terpantau, ada lebih dari satu titik jalan yang masih kurang pencahayaan di ruas Sumedang Wado. Hal itu dinilai dapat membahayakan pengguna jalan. (kga)

0 Komentar