Kronologi 8 Polisi Aniaya Kakek Sarijan, Sedang Salat Lepaskan Tembakan Dan Dihajar

Kronologi 8 Polisi Aniaya Kakek Sarijan, Sedang Salat Lepaskan Tembakan Dan Dihajar
0 Komentar

Bongkar makam

Enam bulan setelah kejadian tersebut, makam Kakek Sarijan dibongkar oleh tim forensik untuk kepentingan otopsi pada Rabu (15/6/2022).

Kasubdit III Jatanras Ditkrimum Polda Kalsel, AKBP Andy Rahmansyah mengatakan, pembongkaran makam Sarijan untuk mencari penyebab kematiannya walau sudah 6 bulan lebih dimakamkan

Otopsi dihadiri langsung oleh pihak keluarga Sarijan yang sejak awal curiga dengan kematiannya yang dinilai tidak wajar.

Baca Juga:Surat Ferdy Sambo Memohon Maaf, Ini Isinya, LengkapPengedar Obat Terlarang di Losari Cirebon Ditangkap, Sering COD, Ada yang Kenal?

Salah satu pihak keluarga Mesrawi berharap pihak kepolisian bisa terbuka dalam mengungkap kasus kematian Sarijan.

“Kami yakin kepolisian bisa bertindak profesional,” ujar Mesrawi.

Pihak keluarga kata Mesrawi sudah lama menginginkan agar jasad Sarijan bisa di otopsi, namun dengan berbagai kendala, baru bisa digelar pada, Rabu.

“Otopsi dilakukan atas permintaan penyidik kepada pihak keluarga,” jelasnya.

Enam polisi tersangka

Buntut penggerebekan maut yang menewaskan seorang kakek, 6 personel Satuan Reserse Narkoba Polres Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

“Betul, keenamnya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Kalsel, Kombes M Rifa’i dalam keterangan yang diterima, pada Selasa (23/8/2022).

Penetapan enam tersangka setelah hasil otopsi Sarijan keluar.

Rifa’i tak menampik jika hasil otopsi itu ditemukan sejumlah luka bekas benda keras di tubuh korban yang menyebabkan meninggal dunia.

Tak hanya sidang kode etik, Rifa’i memastikan jika keenam personel Polres Banjar itu juga akan menjalani sidang pidana.

“Adanya hasil otopsi ini itu berarti juga akan dikenakan pidana. Silahkan nanti ikuti persidangannya,” katanya. (Pkl2/Nina)

Sumber: jabarekspres.com

Laman:

1 2
0 Komentar