Demo Penanggulangan Kebakaran, Warga Antusias Lakukan Pemadaman Api

Demo Penanggulangan Kebakaran, Warga Antusias Lakukan Pemadaman Api
Seorang warga saat melakukan demo dengan cara memadamkan api pada acara Agustusan, baru-baru ini (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Acara Agustusan yang dilakukan warga Jatihurip diwarnai dengan sosialisasi demo penanggulangan kebakaran yang dilakukan Kabid Damkar Satpol PP Sumedang sekaligus Ketua Panitia Agustusan Cece Ruhiyat, Minggu (28/8).

Hal ini dikatakan salah seorang warga Jatihurip Handris kepada Sumeks, baru-baru ini.

Dia mengaku senang akan sosialisasi demo penanggulangan kebakaran yang diberikan pada saat acara Agustusan.

Baca Juga:Pembuangan Bayi Dalam Keranjang Gegerkan WargaCovid-19 Serang SMAN 1 Sumedang, Siswa Mengaku Proses Pembelajaran Terganggu

“Ini merupakan pengetahuan bagi saya khususnya akan cara pemadaman api jika terjad kebakaran,” ujar Handris, Senin (29/8).

Dikatakan, sosialisasi tersebut dapat memberikan cara dimana tidak harus panik terlebih dahulu pada saat terjadi kebakaran.

“Untungnya di pertontonkan caranya dengan mengambil lap basah untuk memadamkan api,” katanya.

Menurutnya, acara sosialisasi tersebut mampu memberikan keberanian kepada para warga di Jatihurip jika terjadinya kebakaran

di rumah atau sekitanya.

“Bagus dan sangat membantu sekali, tidak hanya warga tapi para anak juga mampu mengetahui akan cara mengatasi kebakaran,” tambahnya.

Selain itu, diharapkan acara sosialisasi tersebut tidak hanya ada di acara Agustusan saja. Akan tetapi, ada sosialisasi yang dilakukan secara khusus dan gratis agar seluruh masyarakat tahu.

“Mudah-mudahan akan memberikan pengetahuan kepada seluruh masyarakat. Soalnya yang namannya kebakaran kita tidak pernah tahu,” pungkasnya.(wly)

0 Komentar