Pejabat dan Donatur Bantu Korban Kebakaran

Pejabat dan Donatur Bantu Korban Kebakaran
Kepala Desa Cimanggung Baskara meletakkan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran di Dusun Warunenggang RT 004 RW 015 Desa/Kecamatan Cimanggung, kemarin (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kepala Desa/Kecamatan Cimanggung Baskara membangun satu unit rumah semi permanen ukuran 4X6 untuk warga korban kebakaran di Dusun Warunenggang RT 004 RW 015 Desa/Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Rabu (31/8).

Dikatakan Baskara, ini sudah menjadi tanggung jawab dirinya sebagai kepala desa untuk memberikan solusi kepada warganya yang terkena musibah.

Ia menjelaskan, dalam dua hari pembangunan rumah semi permanen ini bisa selesai karena dibantu masyarakat dalam pembangunan rumah pasca kebakaran.

Baca Juga:BRI Menyerahkan 8100 Bibit Tanaman Produktif, Kelanjutan Program BRI MenanamSurvei Poltracking: Capres Ridwan Kamil Ungguli Erick Thohir dan Puan Maharani

“Saya selaku Kades berupaya membantu dan membangun kembali rumah yang habis terbakar. Alhamdulilah bangunan rumahnya saat ini sedang dalam pengerjaan dengan target dua hari,” ungkapnya kepada Sumeks, Rabu (31/8).

Sebagian anggaran dari swadaya masyarakat dan kerjabakti warga untuk membangun rumah yang menjadi korban bencana kebakaran.

“Saya berharap, korban kebakaran bersabar menerima musibah ini. Kami selaku pemerintah akan secepatnya membantu membangun rumah, agar mereka bisa memiliki tempat yang layak untuk ditinggali,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan musibah kebakaran ini sudah tanggung jawab dirinya sebagai kepala desa untuk memberikan solusi kepada warganya yang terkena musibah.

“Solusinya ya kita bangunan rumah yang sudah ludes terbakar yang diduga akibat konsleting listrik. Rumah yang terbakar itu ada dua bangunan,” ucapnya.

Selain kepala desa, bantuan juga datang dari BPBD, Baznas yang disampaikan langsung kepada korban kebakaran melalui Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizky. Bahkan, datang juga bantuan dari Yayasan Al-Amah yang disampaikan langsung kepada korban oleh Ketua Yayasan Edi Kusnaedi serta donatur lainya. (kos)

0 Komentar