Perhutani Sumedang Ciptakan Hutan Alami

Perhutani Sumedang Ciptakan Hutan Alami
Kabid Kehutanan Perum Perhutani Tomy Suryaman saat ditemui di tempat kerjanya (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Perum Perhutani mempunyai program di bidang kehutanan yang bekerja sama dengan masyarakat sekitar hutan dalam pelestarian hutan. Baik untuk penanaman kembali bibit pohon atau perlindungan hutan lindung.

Hal itu dikatakan Kabid Kehutanan Perum Perhutani Tomy Suryaman kepada Sumeks, Kamis (1/9).

“Untuk program Perum Perhutani yang bekerja sama dengan masyarakat sekitar hutan untuk pelestarian hutan berupa penanaman kembali bibit untuk pohon yang sudah tumbang,” ujar Tomy.

Baca Juga:Kades Minta Warga Bijak Menggunakan Jasa KeuanganKurangi Penumpukan, Masyarakat Harus Ubah Sudut Pandang Terkait Sampah

Dikatakan, program tersebut guna menciptakan hutan yang masih alami dan pohon-pohon yang terlestarikan. “Untuk bibit pohon itu dari kami, masyarakat sekitar hutan membantu kita dalam segi penanaman bibit,” katanya.

Menurutnya, Perum Perhutani hanya mengelola pelestarian hutan agar tercipta hutan yang alami dan segar. Serta, terlindungi dari segala polusi atau penebangan liar.

“Kami pastinya berusaha jikalau ada bekas tebangan resmi juga pasti bibit pohonnya akan kami tanam kembali guna menciptakan hutan yang baik,” tandasnya.

Dia berharap agar kedepannya dengan masyarakat sekitar hutan akan lebih baik lagi dalam pengelolaan hutan supaya dapat menjadikan hutan yang aman dan masih terlihat kealamiannya.

“Mudah-mudahan kedepannya dan kami pasti berusaha mewujudkan hutan yang baik,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar