Abuya Muhyidin: Memilih Pemimpin pada Pemilu 2024 Harus Dari Kacamata Agama

Abuya Muhyidin: Memilih Pemimpin pada Pemilu 2024 Harus Dari Kacamata Agama
Abuya Muhyidin, Pimpinan Pesantren Asy-Syifa (TANGKAPAN LAYAR)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pimpinan Pesantren Asy-Syifa Abuya Muhyidin mengajak dan mewasiatkan  seluruh masyarakat agar pada Pemilu 2024 memilih calon pemimpin harus dengan kacamata agama. Serta, harus betul-betul mumpuni dalam memimpin.

Dikutip dari Chanel Youtube Asy-Syifa Abuya Muhyidin mengatakan, menghadapi 2024 bangsa Indonesia harus hati-hati dalam memilih calon pemimpin.

“Buya mewasiatkan betul-betul memilih dari RT sampai Presiden dengan melihat dari kacamata agama,” ujar Abuya Muhyidin.

Baca Juga:Puluhan Ijazah Masih Belum Diambil, Sekolah Bantuk Tim Cari Alamat SiswaMenko Airlangga Tegaskan Pemerintah Serius Siapkan Talenta Digital

Dikatakan, pilihlah Calon dengan kacamata agama dikarenakan agama Islam sudah sempurna. Jadi, lihatlah calon nanti yang sesuai dengan kriteria.

“Harus dilihat dari ilmu agama. Kecerdasan, akhlaknya, kecerdasan dan keilmuan dalam kemaslahatan dunianya, harus betul-betul dan sesuai kriteria menjadi pemimpin,” katanya.

Menurutnya, jangan memilih calon karena adanya keterikatan. Seperti, adanya tali persaudaraan, memilih karena satu Ormas, dan memilih karena satu partai. Akan tetapi, harus memilih karena memang sesuai dengan kriteria dalam memimpin.

“Mau saudara atau satu etnis juga harus tetap memilih dengan betul-betul. Karena, ini demi kemaslahatan bersama atau demi kepentingan bersama,” tutupnya. (wly)

0 Komentar