Dongkrak Perekonomian, Pemuda Harus Kreatif

Kreatifitas Pemuda, Andalan Pondasi Perekonomian
Salah satu peternak di Jatinunggal yang tetap eksis beternak untuk membangkitkan ekonomi (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Untuk menggapai mimpi dan membangkitkan keterpurukan ekonomi, pemuda harus bergerak kreatif di berbagai sektor. Bukan hanya dengan cara mencari pekerjaan jadi pegawai kantoran atau jadi karyawan pabrik, masih banyak yang bisa dilakukan untuk mendongkrak perekonomian.

Salah satu tokoh pengusaha muda di Darmaraja, Pipin menyebutkan, saat ini pihaknya tengah giat-giatnya bergerak dibidang ternak.

Menurutnya, selain usaha yang sudah digelutinya cukup lama di bidang konveksi, kali ini dirinya mulai melebarkan sayap untuk bergerak dibidang ternak.

Baca Juga:Archy Renaldy Jadi Ketua Alumni SMK Informatika Periode 2022 – 2025Jaga Kamtibmas, Polres Sumedang Monitoring SPBU

“Sebenarnya, saya juga baru belajar bergerak di bidang ternak. Tetapi kalau tanpa kita jalankan, kita tidak akan pernah tahu sebesar apa potensi ternak untuk mendongkrak perekonomian,” katanya kepada Sumeks, Minggu (4/9).

Selain itu, dirinya bertekad untuk lebih banyak lagi memberdayakan warga, untuk bidang peternakan.

Dia tidak meragukan kemampuan masyarakat di Darmaraja. Sebab, mayoritas masyarakat di Darmaraja sebagai petani sekaligus ternak.

“Jadi masyarakat di daerah kan sudah tidak asing dengan aktivitas bertani dan berternak. Dengan begitu, mereka akan lebih memahami apa yang harus mereka lakukan dibidang peternakan. Hanya saja tinggal dorongan dari pemerintah berupa bantuan ternak dan pelatihan agar peternak menggunakan sistem permentasi,” ucapnya.

Pipin menilai, untuk menumbuhkan perekonomian, seharusnya pemuda selalu dilibatkan. Keterlibatan pemuda akan lebih epektif karena cara mereka berpikir akan lebih produktif.

“Iya seharusnya pemuda selalu dikedepankan,dengan begitu, pergerakan ekonomi akan lebih cepat,” ucapnya. (eri)

0 Komentar