Cimalaka SaLurkan BLT DD dan BLT BBM

Cimalaka SaLurkan BLT DD dan BLT BBM
Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana saat ditemui Sumeks di kantornya, Kamis (8/9) 9ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) di Desa Cimalaka tidak Ada perubahan perbulannya.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana di kantornya kepada Sumeks, Kamis (8/9).

“Alhamdulillah untuk BLT DD di Desa Cimalaka sampai bulan September ini belum ada perubahan dengan jumlah 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” katanya.

Baca Juga:Kenaikan BBM Belum Pengaruhi Ongkos BusEratkan Kerja Sama RI-Amerika, Airlangga Bertemu USTR

Kedua, lanjut Dadang, untuk penerima Bantuan Langsung Tunai kompensasi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) sesuai dengan data keseluruhan  yang didapat dari Pemerintah Kecamatan, warga masyarakat Desa Cimalaka yang  mendapatkan bantuan BLT BBM sebanyak 39 KPM. Penyaluranya dilaksanakan PT POS.

“Untuk data perorangan yang mendapatkanya pemerintah Desa Cimalaka masih menunggu laporan atau komfirmasi dari pihak PT POS,” katanya.

Dadang menuturkan meskipun penyaluran BLT BBM ini melalui Pihak PT POS, diharapkan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan.

“Bagi masyarakat Desa Cimalaka yang mendapatkan bantuan, baik BLT DD ataupun BLT Kompensasi BBM, agar dibelikan kebituhan pokok seperti sembako. Jangan sampai dibelikan kepada barang- barang yang kurang begitu penting. Kemudian, membantu  Pemerintah Desa dalam kelancaran memenuhi   kewajibannya untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), ” tutupnya. (ahm)

0 Komentar