Kades Pimpin Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Sindanggalih

Kades Pimpin Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Sindanggalih
Pemilihan Pengurus Karang Taruna di Desa Sindanggalih dilaksanakan dengan cara langsung oleh perwakilan anggota Karang Taruna dari tiap RW yang ada di Desa Sindanggalih (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Bertempat di Balai Musyawarah Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung telah dilaksanakan pemilhan pengurus karang taruna Desa Sindanggalih.

Pemilihan Pengurus Karang Taruna ini dilaksanakan dengan cara pemilihan langsung oleh perwakilan anggota Karang Taruna dari tiap RW yang ada di Desa Sindanggalih.

Pada pemilihan ini, terdapat 3 (tiga) calon yang dipilih yaitu Udung, Adit dan Fajar. Kegiatan dihadiri Kades Sindanggalih Eddy Setiawan SH, Babinsa, Babinmas dan BPD serta puluhan pemuda dan pemudi perwakilan dari masing-masing RW.

Baca Juga:Penggunaan BLT BBM Harus BijakBRI Terbangkan Aksesoris Fesyen Daur Ulang ke Pasar Tong Tong Belanda

Hasil pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Sindanggalih Udung mendapat 20 suara terbanyak

Kepala Desa Sindanggalih Eddy Setiawan SH menyampaikan bahwa ‘Karang Taruna’ adalah Lembaga Kepemudaan yang di dalamnya terdapat fungsi-fungsi khusus yang bertujuan untuk memajukan wilayah desa.

Berdasarkan hasil pemilhan tersebut Udung alias Agan mendapat suara terbanyak mengungguli kandidat-kandidat lainnya. Sehingga, mendapatkan posisi sebagai Ketua Karang Taruna Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung untuk Periode 2022 – 2027.

Selaku Dewan Penasehat karang taruna, Kades berharap kepengurusan Karang Taruna desa yang baru mampu bergerak aktif dan mandiri dalam setiap kegiatan dengan satu tujuan. Yaitu, membantu dan mendukung program kerja kepala desa untuk kemajuan Desa Sindanggalih.

“Karang Taruna dan Pemerintahan Desa harus bekerja bersama dalam memajukan desa. Karang Taruna diminta Proaktif untuk mengadakan berbagai kegiatan positif bagi kepemudaan,” harap Eddy.

Ia berharap dengan adanya pengurus baru ini, Karang Taruna Desa Sindanggalih bisa berkembang dan benar – bener eksis untuk bisa ikut memajukan pembangunan di desa. Terutama, dalam hal pemberdayaan remaja dan kepemudaan. (kos)

0 Komentar