Kunci Hidup Sukses dan Kaya Raya Menurut Surah At-Talaq

Kunci Hidup Sukses dan Kaya Raya Menurut Surah At-Talaq
ilustrasi/nett
0 Komentar

sumedangekspres – Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. Tak heran jika banyak masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Salah satu pendiri Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Depok, KH Mahfudz Anwar mengungkapkan Allah sudah memberikan petunjuk bagi umat muslim saat mereka kesusahan.

Salah satunya melalui Surah At-Talaq ayat 2 hingga 3 yang berbunyi:

“Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka”.

Baca Juga:Kepercayaan Investor Terus Meningkat, BRI Raih Penghargaan Saham Terbaik Big Cap Sektor KeuanganHadiri Tradisi Yaa Qowiyyu, Airlangga: Berilah Kekuatan Kepada Kami Umat Muslim

“Ayat ini sangat fundamental bagi umat muslim, terutama dalam menanggapi persoalan rezeki. Melalui surah ini Allah berjanji akan memberikan kemudahan kepada hambanya,” ucapnya, Jumat (16/9).

Kendati demikian, dirinya menyebut ada dua kriteria agar Allah memudahkan dan memberikan jalan keluar atas permasalahan rezeki yang dihadapi oleh hambanya.

“Allah akan memberikan kemudahan dan jalan keluar kepada hambanya, apabila dia beriman kepada Allah kedua kepada orang yang selalu positif, baik tindakan, pemikiran, dan lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada umat muslim agar menjadi hamba yang bertakwa agar kemurahan rezeki selalu dirasakan.

“Percayalah bahwa rezeki yang datang itu sudah diatur Allah, sehingga harus berprasangka baik dan selalu beriman kepada Allah,” jelasnya.

Selain itu, Rasulullah juga mengajarkan “Siapa yang ingin dimurahkan rezekinya maka hendaklah bersilaturahmi”.

“Selain memperpanjang umur, silaturahmi juga bisa mempermudah rezeki. Untuk itu jaga silaturahmi karena kita ini makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan saling membutuhkan satu sama lain,” pesannya. (jpnn)

0 Komentar