Ribuan Warga Terima BLT BBM

Ribuan Warga Terima BLT BBM
Seorang warga menunjukan bantuan yang diterimanya didampingi Kepala Desa Sindanggalih dan Pemerintah Kecamatan Cimanggung (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGUGUNG – Sebanyak 1.323 warga Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung menerima bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan non tunai BPNT, sebesar Rp 500 ribu di balai desa setempat, Kamis (15/9).

Pemberian BLT BBM langsung dua bulan sekaligus. Dalam artian, nominal pada September dan Oktober seketika diberikan di bulan September. Sedangkan untuk BPNT dikonversi menjadi bantuan tunai untuk bulan September dengan nominal sebesar Rp 200 ribu per KPM. Sehingga, total bantuan yang diterima per KPM sebesar Rp 500.000.

Kepala Desa Sindanggalih Eddy Setiawan SH mengatakan bantuan itu selain digunakan untuk kebutuhan pokok, masyarakat bebas belanja dan tidak ada persyaratan harus belanja di satu tempat.

Baca Juga:Analis: Buyback Saham BBRI Beri Sinyal Positif bagi InvestorGubernur Ridwan Kamil Tandatangani Perubahan KUA dan PPAS Anggaran 2022

“Setiap warga yang berhak, terima Rp 500 ribu dan tidak ada potongan sepeserpun. Kalau ada silakan lapor ke kami pemerintah desa,” kata Eddy kepada Sumeks, Kamis (15/9).

Dia menegaskan pada intinya, tidak ada persyaratan harus dibelanjakan dimana uang itu, terserah warga. Jangan sampai ada oknum-oknum yang melakukan pungutan dengan dalih apapun, warga sebaiknya menolak.

Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang layak menerimanya. “Semoga bantuan dari pemerintah ini bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Seorang KPM, Sri mengatakan dirinya senang menerima BLT BBM. Bantuan yang diterima akan dipergunakan untuk belanja berbagai kebutuhan rumah tangga.

“Kami senang mendapat bantuan, ini dana bantuan dari pemerintah,” tandasnya. (kos)

0 Komentar