Hari Kesadaran Nasional, Tingkatkan Pengabdian ke Masyarakat

Hari Kesadaran Nasional, Tingkatkan Pengabdian ke Masyarakat
Ketua Komisi III DPRD Sumedang H Mulya Suryadi saat ditemui Sumeks di kantonya, kemarin (DOK SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Hari Kesadaran Nasional (HKN) selalu diperingati dengan upacara setiap bulannya, tepatnya pada tanggal 17. Kegiatan pada hari ini memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Sumedang H Mulya Suryadi kepada Sumeks, Senin (19/9).

“Hari ini penting untuk dilaksanakan agar dapat memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan bagi masyarakat. Dengan adanya hari ini, ASN mudah-mudahan bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:Meninggal Karena Covid-19, Warga Dimakamkan Gunakan ProkesKejari Tahan Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Peningkatan Jalan Keboncau – Kudangwangi

Dikatakan, suasana hati para ASN dan PNS juga bisa menjadi tolok ukur dalam bekerja. Jadi, diharapkan untuk para ASN dan PNS agar selalu memiliki suasana hati yang bersih dan nyaman agar tidak mempengaruhi dalam kinerja yang akan diberikan, khususnya kepada masyarakat.

“Agar suasana hati tersebut tidak menjadi tolok ukur dalam menghitung-hitung tenaga, pikiran dan waktunya dalam bekerja,” katanya.

Menurutnya, pihaknya harus bangga bahwa tanggal 17 menjadi hari Kesadaran Nasional. Karena, tanggal 17 juga merupakan hari dimana proklamasi dan 17 juga merupakan jumlah rokaat dalam sholat.

“Tanggal 17 ini merupakan tanggal yang sangat penting juga untuk kita,” katanya.

Dia mengharapkan, dengan adanya hari peringatan Kesadaran Nasional ini bisa selalu menjadi kesadaran untuk semua, baik itu ASN atau PNS. Bahkan, masyarakat lain pun yang bekerja untuk pelayanan masyarakat agar bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya.

“Karena segala sesuatu yang dilakukan dengan ikhlas akan mampu memberikan kebaikan untuk semua. Kita juga harus yakin apabila kita mempermudah urusan orang lain, maka Allah akan mempermudah urusan kita,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar