Ratusan Titik di Sumedang Terpasang Wifi

Ratusan Titik di Sumedang Terpasang Wifi
NET ILLUSTRASI (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sebanyak 125 titik wifi telah dipasang dan tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang.

Dari jumlah total itu, sebanyak 92 titik bersumber dari APBD, 7 Icon Plus, 8 bantuan Diskominfo Provinsi, 9 Bantuan Telkom, dan 12 Bakti Kominfo.

Kepala Bidang Komunikasi pada Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik, Saepul Amin mengatakan, semua titik layanan wifi gratis di Kabupaten Sumedang itu saat ini dalam status on.

Baca Juga:DP3AKB Jabar Launching Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta 2022, Tingkatkan Partisipasi Ekonomi Perempuan JabarSiswa Antusias Ikuti Lomba Mewarnai pada Hari Ulang Tahun PMI

“Pelayanan wifi gratis tak hanya bisa diakses di tempat strategis seperti kantor desa, pesantren, layanan kesehatan, sekolah dan kampus. Tapi dinikmati juga oleh warga di wilayah dusun. Oleh karenanya, saat pelajar melaksanakan pembelajaran daring pelayanan wifi gratis akan sangat membantu,” ujar Saepul Amin, Senin (19/9).

.

Selain itu, kata dia, di daerah paling luar di Sumedang pun saat ini sudah terjangkau akses internet. Bahkan, pihaknya sudah memasang wifi gratis di Kecamatan Surian dan Cibugel.

“Perluasan titik pemasangan wifi gratis ini untuk mendukung literasi digital di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Dikatakan, sebagaimana telah diprogramkan oleh Pemkab Sumedang, Diskominfosanditik sejak tiga tahun lalu telah meluncurkan program penyediaan wifi gratis. Upaya ini tak lain untuk mewujudkan kebutuhan digitalisasi bagi semua warga Sumedang.

“Di era sekarang kebutuhan akan internet begitu tinggi. Sehingga pihaknya berupaya mengoptimalkan keberadaan wifi gratis,” tuturnya.

Upaya ini dalam rangka mendukung Sumedang Connected. Kemudian Sumedang Digital Platform yang akan bermuara Sumedang Digital Service. (agn)

0 Komentar