Charger Handphone Meledak, Dua Rumah Terbakar

Charger Handphone Meledak, Dua Rumah Terbakar
Perangkat Desa Cimungkal, Babinsa dan warga berusaha memadamkan api di dua rumah yang terbakar (ist)
0 Komentar

sumedang, WADO – Dua rumah di Dusun Margaluyu Desa Cimungkal Kecamatan Wado terbakar si jago merah.

Diduga arus pendek atau korsleting listrik dari casan handphone (HP) yang menyebabkan dua rumah terbakar. Akibatnya satu diantara ludes. Peristiwa sendiri terjadi pada Rabu (21/9) sekitar pukul 09.00.

Tim Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang Dede Fadilah menjelaskan, api berasal dari dalam rumah dan diduga akibat arus pendek listrik.

Baca Juga:Selain Pembiayaan Hijau, Pemerintah Terus Dorong Perbaikan Bauran Energi bagi Pembangunan Ekonomi BerkelanjutanRidwan Kamil Pantau Pembagian BLT BBM di Bekasi Pelaksanaan Lancar Tak Terjadi Penumpukan Antrean

“Api diperkirakan terjadi diakibatkan arus pendek listrik dari charger HP yang meledak,” kata Dede.

Akibat kejadian itu, isi rumah yang terdiri dari kursi, lemari, tempat tidur, televisi, surat-surat penting dan uang sebesar Rp 4 juta Ludes. Api juga merembet ke satu rumah lainnya yang mengakibatkan bagian atap satu rumah terbakar.

Pemerintah Desa Cimungkal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta dibantu masyarakat ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Api dapat di padamkan pada jam 10.15. Dan, Babinsa Desa Cimungkal dan piket Koramil serta Pusdalops BPBD melaporkan kejadian kebakaran ke dinas instansi terkait,” kata Dede.

Peristiwa itu tidak memakan korban jiwa. Sedangkan pemilik rumah (Korban) mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp 225 juta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik rumah yaitu Rahmat (49) dan Edeh (50) mengalami kerugian ditaksir Rp 225 jutaan,” tukas Dede. (kga)

0 Komentar