Ratusan Warga Regol Wetan Terima BLT BBM

Ratusan Warga Regol Wetan Terima BLT BBM
Lurah Regol Wetan Yopie Purwa Nugraha S Sos saat ditemui Sumeks di kantornya, Rabu (28/9) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sebanyak 712 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai subsidi kompensasi Bahan Bakar Minyak (BLT – BBM) dari Pemerintah.

Seperti disampaikan Lurah Regol Wetan Yopie Purwa Nugraha SSos, kepada Sumeks, Rabu (28/9).

“Alhamdulillah untuk penyaluran BLT BBM dari Pemerintah yang disalurkan ke masyarakat sudah disampaikan. Saya turun langsung memonitoring ke lapangan dalam proses penyaluran dan penyerahan kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ujar Yopie.

Baca Juga:PTSL Berbasis Partisipasi Masyarakat Hindari Social Engineering, Pakar Keamanan Siber Imbau Masyarakat Tidak Asal Klik Link Dan Install Aplikasi

Adapun, lanjut, Yopie, di Keluharan Regol Wetan dalam penyaluranya ada empat tahapan. Pada tahap 1 masyarakat yang menerima itu sebanyak 75 KPM , tahap 2 sebanyak 598 KPM , dan untuk tahap 3 sebanyak 25 dan itu penyerahanya dikantor PT POS.

“Untuk tahap 4 itu sebanyak 14 KPM ,” katanya.

Yopie mengatakan, dalam setiap kegiatan penyerahan subsidi BLT BBM pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat para penerima bantuan untuk memanfaatkan uang bantuan ini sebaik mungkin. Terutama, untuk kebutuhan pokok kehidupan sehari-hari seperti bahan pangan,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, menyisihkan sedikit untuk menabung, terutama bagi masyarakat yang memiliki usaha-usaha kecil untuk dijadikan modal tambahan.

“Serta untuk taat membayar pajak terutama Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB),” katanya.

Yopie menjelaskan, untuk Kelurahan Regol Wetan sampai hari ini, Rabu( 28/9), target pencapaian pendapatan PBB sudah mencapai 70 % dari yang ditargetkan Pemerintah Kabupaten yaitu sebesar RP 450.098.343. “Sehingga sudah tercapai RP 316.106.619,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar