Jalan Desa Sindulang Minim PJU

Jalan Desa Sindulang Minim PJU
Suasana Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung pada siang hari, namun jika memasuki malam hari suasana gelap gulita karena kurang PJU
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Berbicara tentang penerangan jalan, masyarakat di pedesaan banyak yang mengeluhkan penerangan jalan di desanya yang sangat minim. Salah satunya, di Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung.

Infrastruktur jalan merupakan salah satu sarana yang paling disoroti oleh masyarakat. Sedikit saja jalan rusak atau berlubang, keluhan masyarakat langsung mengemuka dan mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja pemerintah.

Masyarakatpun berharap Bupati Sumedang H Doni Ahmad Munir, melalui Dinas Perhubungan Sumedang segera menambah penerangan jalan desa Sindulang.

Baca Juga:Poktan Harus Gandeng Bumdes Untuk PermodalanSebanyak 70 Negara Jadi Tujuan PMI

“Jalan desa Sindulang ini walaupun perlu perbaikan tetapi kalau dilintasi kendaraan bermotor bisa dikatakan aman, tetapi untuk penerangan sangat minim. Perlu ada penambahan lampu penerangan,” kata seorang warga setempat Nanang kepada Sumeks, Selasa (4/10).

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Sindulang Ujang Supriatna, SPd mengaku untuk penerangan merupakan tanggung jawab Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang.

Ia mengatakan lampu penerangan itu merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat terkait dengan penerangan jalan umum, khususnya yang ada di Desa Sindulang.

“Ada sekitar 20 titik jalan Desa Sindulang yang kurang penerangan. Karena jalan itu hampir 24 jam dilintasi warga yang rata-rata mereka punya usaha berjualan sayuran. Jadi kalau melintas pada malam hari cukup gelap panjangnya sekitar dua kilometer,” terangnya.

Kemudian, lanjut Kades, pihaknya akan meminta kepada Dinas Perhubungan untuk memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Ia mengatakan selama ini, PJU di desanya sangat minim sehingga di saat malam wilayah desanya di beberapa titik masih kelihatan gelap gulita.

“Mudah-mudahan ini segera ditanggapi Bupati Sumedang dan Dinas-dinas terkait,” harapnya. (kos)

0 Komentar