BPBD Siaga Saat Intensitas Hujan Tinggi

BPBD Siaga Saat Intensitas Hujan Tinggi
Anak sekolah saat melintas jalan berlumpur dan longsor terpaksa membuka alas kaki karena yang dilintasi sulit dilalui jika menggunakan sepatu (dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Curah hujan dengan intensitas sedang dan tinggi yang terjadi di Kabupaten Sumedang mendapat perhatian Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Dia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam beraktifitas.

“Kami sudah membuat berbagai instruksi dan edaran untuk siaga bencana,” kata Dony di Pamulihan, Senin (17/10).

Untuk itu, kata Dony, BPBD sudah melakukan monitoring setiap harinya dan terus menginformasikan soal ramalan cuaca yang mendapatkan informasi secara langsung dari BMKG.

Baca Juga:Partai Ummat Sumedang Optimis Lolos Verifikasi FaktualSidak Pengusaha Beras Dan Penggilingan Padi, Cegah Penimbunan Beras

“Informasi ini agar ada pencegahan dari awal sebelum terjadi bencana di lingkunganya,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan beberapa titik daerah yang rawan bencana agar wilayah tersebut tetap hati-hati dan terus siaga.

“Kami selalu siaga dan tentunya setiap ada hujan dengan intensitas tinggi serta beresiko terjadi bencana tentunya sudah ada kesiapan,” tuturnya.

Salah satu yang rawan bencana diantaranya Kecamatan Pamulihan. Seperti dikatakan Plt Camat Pamulihan Dra Ai Sopiyah, beberapa wilayah desa yang dianggap rawan bencana diantaranya Cijeruk, Pamulihan, Cigendel, Cinanggerang dan Cimarias.

Dia pun mengimbau agar masyarakat selalu waspada saat turun hujan dengan intensitas tinggi. Karena, segala kemungkinan akan terjadi.

“Jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi sebaiknya memantau dengan Tim Destana (Desa Tanggap Bencana) jika ada bencana segera koordinasi dengan Pihak BPBD,” tuturnya. (kos)

0 Komentar