Telak! Dokter Tifa Hapus Komentar Soal Ijazah Palsu usai Foto Wisuda Jokowi Ditunjukan

Telak! Dokter Tifa Hapus Komentar Soal Ijazah Palsu usai Foto Wisuda Jokowi Ditunjukan
Presiden Jokowi memamerkan foto wisuda di Fakultas Kehutanan UGM. -Dokumen/Jokowi
0 Komentar

sumedangekspres, JAKARTA – Foto wisuda Presiden RI, Ir Joko Widodo (Presiden Jokowi) diperlihatkan ke publik dan secara tidak langsung menjawab tudingan soal ijazah palsu.

Unggahan Presiden Jokowi menampilkan foto wisuda semasa di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, menjadi bukti telak bagi pihak-pihak yang mempersoalkan ijazah dan keasliannya.

Dilansir dari Radar Cirebon, Presiden Jokowi memang tidak secara langsung menjawab hoax ijazah palsu dengan foto wisuda tersebut. Tetapi, momen itu diunggahnya bersamaan dengan reuni dengan rekan-rekan seangkatannya.

Baca Juga:Waduh! Ini Alasan Siskaeee jadi EksibisionisRidwan Kamil Ajak Damas Jadi Juru Damai

“Di antara teman-teman kuliah semasa di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada,” tulis Presiden Jokowi sembari memamerkan fotonya pada slide kedua, seperti dikutip radarcirebon.com, Senin, 17, Oktober 2022.

Menurut Jokowi, teman-teman seangkatannya itu, berasal dari berbagai kota. Kini juga menekuni berbagai profesi juga karir masing-masing. Karenanya, momen pertemuan itu menjadi sangat langka.

“Kami berasal dari daerah yang berbeda-beda. Kini masing-masing sudah meniti karir sendiri, ada yang masuk Perhutani, ada yang jadi dosen, wiraswasta, dll,” tuturnya.

Unggahan foto wisuda Presiden Jokowi tersebut tentu saja membuat gerah pihak-pihak yang menudingnya. Termasuk dr Tifa yang sempat menantang agar presiden menunjukkan foto saat wisuda.

Namun, belakangan cuitan dr Tifa di Twitter tersebut sudah dihapus. Meski sudah banyak warganet yang menyimpan tangkapan layar dari cuitan tersebut.

Karenanya, dia menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial, karena apa yang selama ini dipersoalkan oleh dr Tifa telah terbantahkan secara telak.

Hanya saja, dr Tifa berdalih bahwa cuitan itu dihapus bukan karena takut. Tetapi karena banyak komentar yang tidak pantas dialamatkan kepada dirinya. (*)

0 Komentar