Fitnah Perselingkuhan dan Hoax, Bupati Purwakarta akan Laporkan 5 Youtuber ini!

Fitnah Perselingkuhan dan Hoax, Bupati Purwakarta akan Laporkan 5 Youtuber ini!
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika akan laporkan 5 Youtuber atas fitnah dan hoax.-Ig/Anne Ratna Mustika
0 Komentar

sumedangekspres, PURWAKARTA – Anne Ratna Mustika atau Ambu Anne, Bupati Purwakarta, akan laporkan 5 Youtuber ke Polda Jawa Barat (Jabar).

Rencana bupati Purwakarta melaporkan 5 Youtuber tersebut, akan dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya, konten yang dibuat sudah melampaui batal.

Ambu Anne, sapaan akrab Bupati Purwakarta melalui kuasa hukum mengungkapkan rencana laporkan 5 Youtuber tersebut.

Baca Juga:Seorang Pria Dipenjarakan Mantan Pacar, Kenapa ya?Kejar Target Sasaran Imunisasi Anak, Atalia Apresiasi Pelaksanaan Gebyar BIAN

Adapun hal yang mendasari pelaporan adalah konten hoax dan fitnah terhadap Ambu Anne serta menyerang kepada pribadi dirinya.

Kuasa Hukum Ambu Anne, Riyad Abdul Hanan mengatakan, terkait rencana laporan ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda jabar.

Koordinasi ini, terkait dengan rencana pelaporan sedikitnya 5 pemilik kanal Youtube yang melakukan pencemaran nama baik, juga fitnah.

“Ada beberapa akun Youtube yang menyampaikan postingan berisi konten tidak benar atau hoax. Konten tersebut secara nyata telah menyerang harga diri beliau,” tutur Riyad, seperti dilansir dari JPNN, Selasa, 18, Oktober 2022.

Usai koordinasi dengan Ditreskrimsus Polda Jabar, saat ini tim kuasa hukum sednag melengkapi data-data yang diperlukan.

Kemudian menyusun kronologi yang akan disampaikan dalam laporan kepada penyidik Ditreskrimsus Polda Jabar.

“Dalam waktu dekat kami bersama dengan calon pelapor akan melakukan laporan pengaduan ke Polda Jabar,” tutur dia.

Baca Juga:HUT KOTA TASIKMALAYA, Ridwan Kamil: Maksimalkan “Ekonomi Tamu”Cerdik! Intel Menyamar Jadi Tukang Cilor, Berhasil Tangkap Maling

Ditegaskan dia, pelaporan tersebut semata-mata sebagai bentuk penegakkan hukum. Juga menyampaikan klarifikasi bahwa konten tersebut tidak benar.

“Kalau Ibu Anne tidak melaporkan, nanti masyarakat bisa mempercayai informasi tersebut. Makanya perlu dilakukan langkah hukum,” katanya.

Dalam pernyataan sebelumnya, Ambu Anne mengungkapkan, ada 5 kanal Youtube yang memuat informasi tidak benar dan fitnah.

Bahkan, Ambu Anne sudah menyimpan bukti, rekaman hingga judul cover yang memuat kebohongan tersebut.

“Kami sudah simpan buktinya. Rekam, judul cover yang di depan, itu fitnah dan tidak benar,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ambu Anne tidak menyebutkan kanal Youtube apa saja yang akan dilaporkan. Tetapi, memberikan gambaran terkait dengan konten yang dibuat.

Adapun berita bohong dimaksud adalah informasi mengenai Yudhistira yang tak lain merupakan anak kandungnya, dibbuat dalam konten menjadi orang lain atau orang ketiga dalam keretakan rumah tangganya dengan Dedi Mulyadi.

0 Komentar