Diduga Terpeleset, Wanita Paruh Baya Mengambang di Sumur Mushola

Diduga Terpeleset, Wanita Paruh Baya Mengambang di Sumur Mushola
Beberapa warga saat mengangkat jenazah Eti dari dalam sumur mushola. Diketahui, korban ditemukan mengambang oleh warga yang hendak memperbaiki sanyo. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINUNGGAL – Seorang wanita paruh baya ditemukan mengambang tak bernyawa di sumur mushola tepatnya di Dusun Sukamulya Kampung Cipondoh Kecamatan Jatinunggal.

Bermula seorang warga setempat Agus, hendak membetulkan mesin pompa air yang tidak berfungsi. Sesampainya di lokasi kejadian (sumur mushola), terlihat ada yang mengapung.

Awalnya yang mengapung dikira boneka, namun setelah dilihat lebih jelas ternyata sosok mayat yang telah mengapung.

Baca Juga:Kematian Gagal Ginjal Akut Anak Capai 48 Persen, Hingga 18 Oktober Ada 206 KasusAkibat Hujan Deras, Jalan Desa Tertimbun Longsor 

Kemudian, Agus melaporkan penemuan tersebut ke warga yang lainnya (Pepen) dan langsung mengeceknya kembali. Setelah diamati ternyata benar ada seseorang yang meninggal di dalam sumur tersebut.

“Saya awalnya mengira itu boneka, tapi setelah diperhatikan, seperti manusia yang sudah mengambang. Lalu saya mengajak warga lainnya untuk memastikan, setelah dipastikan itu mayat, baru kita melaporkan ke pihak berwenang,” katanya, Minggu (23/10).

Penemuan sosok mayat di dalam sumur tersebut pada Minggu (23/10)  sekitar pukul 08.00. Atas kerjasama pihak TNI-Polri dan Unit Reaksi Cepat (URC) yang dibantu juga oleh masyarakat, proses evakuasi berjalan lancar dan tidak butuh waktu lama.

Setelah berhasil dievakuasi, sosok mayat di dalam sumur itu teridentifikasi. Korban diketahui  bernama Eti umur 58 tahun jenis kelamin  perempuan. Korban merupakan warga Dusun Cipari RT 03 RW 06 Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal.

Sebelumnya, korban memang tengah dalam pencarian keluarganya karena satu hari tidak ada pulang ke rumah

“Kalau informasi dari keluarganya memang korban keluar rumah dari hari Sabtu (22/10). Dan, ditemukan Minggu pagi,” kata warga setempat lainnya Wawan.

Diduga, korban masuk sumur karena terpeleset. Dalam hal ini, pihak keluarga menganggap peristiwa ini sebagai musibah dan jenazah langsung dilakukan prosesi pemakaman. (eri)

0 Komentar